Produk Seminar PKB Juang Menjadi Bekal Pasis dan Serdik Dipenugasan Yang Akan Datang

oleh : -
Produk Seminar PKB Juang Menjadi Bekal Pasis dan Serdik Dipenugasan Yang Akan Datang
banner 970x250

BANDUNG (Beritakeadilan, Jawa Barat) - Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA. 2024 ditutup oleh Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., CHRMP., yang bertindak selaku Irup pada Upacara Penutupan PKB Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, dan Sespimmen Polri TA. 2024, bertempat di Auditorium Yos Soedarso Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024).

Sebelum upacara penutupan, kegiatan diawali dengan pemaparan makalah gabungan Sesko TNI dan Sespimti Polri yang disampaikan oleh Kolonel Inf Romel Jangga Wardhana., S.E., M.I.Pol., M.Han., Kombes Pol Jean Calvin Simanjuntak, S.I.K., M.H., Kolonel Laut (P) Dr. Dickry Rizanny Nurdiansyah, PSC(J)., MMDS., Kolonel Pnb Dr. Anton Pallaguna, S.E., M.M.O.A.S., dan Kombes Pol Dr. Didik Novi Rohmanto, S.I.K., M.H., dengan moderator Agita Mahlika News Anchor TV One. Yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan makalah gabungan Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri. Naskah perumusan selanjutnya diserahkan oleh Ketua Perumus Sesko TNI kepada Kasesmpim Polri, dan Ketua Perumus Sespimti Polri kepada Dansesko TNI.

Dalam sambutannnya, Dansesko TNI selaku Irup pada Penutupan PKB Juang TA. 2024, menyampaikan pelaksanaan seminar jadikan bekal konsep strategis yang sudah kita bahas untuk memecahkan masalah aktual sebagai sumbangsih terbaik demi kepentingan bangsa dan negara serta yang lebih penting terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, tetap jaga Sinergitas TNI-Polri guna Mewujudkan Pertahanan dan Keamanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju.

Dansesko TNI menambahkan bahwa sinergitas dan solidaritas TNI-Polri akan selalu terpupuk dan saling menguatkan. Dengan adanya perkembangan dinamika baik perkembangan lainnya seperti Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity (VUCA) atau perkembangan lingkungan strategis, solidaritas TNI-Polri tetap tinggi dan tetap kuat.

Selanjutnya Dansesko TNI menegaskan pula, produk Seminar PKB Juang menjadi bekal Pasis dan Serdik yang dapat diimplementasikan pada saat berdinas di lapangan, serta dapat diaplikasikan sehingga Sinergitas TNI-Polri siap mewujudkan Pertahanan dan Keamanan yang tangguh untuk Indonesia Maju.

Sementara itu, dalam sambutan penutupannya, Dansesko TNI menyampaikan ucapan selamat kepada Seskoal sebagai juara pertama, serta kepada Tim Sesko TNI sebagai juara kedua, Seskoad juara ketiga, Sespimmen Polri juara keempat, Seskoau juara kelima dan Sespimti Polri juara keenam. Selanjutnya ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Komandan Seskoal selaku tuan rumah dan kepada seluruh panitia dan pendukung penyelenggaraan PKB Juang 2024, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik, tertib, aman, dan lancar.

Kegiatan dihadiri oleh Kasespimti Polri, Wadan Sesko TNI, para Komandan Sesko Angkatan, Kasespimmen Polri, Wadan Sesko Angkatan, para Direktur Sesko TNI dan Direktur Sesko Angkatan, Dankorsis Seskoad, serta para undangan lainnya.

(M.Nur/ Penhumas Sesko TNI)

banner 400x130
banner 728x90