Gubenur Jawa Timur Khofifah Indra Parawansa Wisuda 3.946 Siswa -Siswi Di Alun- Alun,Lamongan

oleh : -
Gubenur Jawa Timur Khofifah Indra Parawansa Wisuda 3.946 Siswa -Siswi Di Alun- Alun,Lamongan
Foto : Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mewisuda hafidz-hafidzah di alun-alun Lamongan
banner 970x250

LAMONGAN (Beritakeadilan, Jawa Timur) - Sebanyak 3.964 siswa-siswi dari jenjang SD/MI dan SMP/MTs di hari ini senin ( 22/01/2024) diwisuda atas keberhasilannya menghafal Al-Qur'an. yang digelar dialun-alun kabupaten Lamongan.

Khofifah Indar Parawansa Gubenur Jawa Timur, yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi atas program Gerakan Menghafal Al-Qur'an. Menurutnya, program ini bertujuan memotifasi siswa-siswi agar mencintai AL- Qur,an.

"Ia meminta kepada Siswa -Siswi untuk mempelajari menghafal dan sekaligus juga menjadikan Al-Qur'an sebagai pegangan hidup bermasyarakat, berbangsa serta bernegara," ujar Khofifah Indar Parawansa Gubenur Jawa Timur ( 22/01/2024).

Menurutnya generasi muda kedepan harus menjadi generasi yang berakhlak karimah dan gerakan ini tidak lain untuk mencetak generasi penerus penghafal Al-Qur'an dan siar agama Islam.

Lebih Lanjut Khofifah menambahkan Ulama-ulama besar kita juga merupakan hafidz-hafidzah masuk di sektor spesifik kelilmuan tertentu, seperti ada Ibnu Yunus, Ibnu Sina, Al Kharizmi. Itu adalah penghafal Al-Qur'an yang bisa menjadi referensi bagi kita semua

Sementara itu, Yuhronur Efendi Bupati Lamongan menuturkan bahwa, Wisuda Tahfidz Al-Qur'an ini merupakan implementasi dari Gerakan Menghafal Al-Qur'an bagi Peserta Didik di Kabupaten Lamongan.

"Ini bisa menjadi embrio pembinaan LPTQ dan termasuk didalamnya. Selain gerakan menghafal Al-Qur'an juga akan dilakuka pembinaan dari awal untuk kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an," ungkapnya.

Pak Yes mengugkapkan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an ke-6 ini diikuti oleh 88 lembaga sekolah, baik tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang berada di wilayah Lamongan. Sebelum diwisuda, siswa-siswi ini menjalani ujian tahfidz jenis hafalan Juz 30.tandasnya.

(Edi)

 

banner 400x130
banner 728x90