Petugas Gabungan TNI - Polri Kerahkan 300 Personel Amankan Hari Raya Idul Fitri

oleh : -
Petugas Gabungan TNI - Polri Kerahkan 300 Personel Amankan Hari Raya Idul Fitri
Foto: Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Kapolres Lamongan AKBP Bobby Adimas Condroputra dan Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.
banner 970x250

LAMONGAN (Beritakeadilan, Jawa Timur) - Pemerintah Kabupaten Lamongan, bersama TNI-Polri, kerahkan 300 personil gabungan dalam Operasi Ketupat Semeru untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H selama 13 hari, mulai dari 4 hingga 16 April 2024 diwilayah Lamongan

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengungkapkan sebanyak 300 personil yqng akan ditempatkan di empat titik pos pantau, termasuk Alun-Alun Lamongan, Pos Babat, Terminal, dan Wisata Bahari Lamongan (WBL), untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

"Kami mengajak stakeholder pembangunan dan masyarakat untuk menyambut kedatangan saudara-saudara kita dengan bangga dan suka cita. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua yang berkunjung ke Lamongan," ujarn Yurhonur efendi Bupati Lamongan ( 3/4/2024)

Ada enam poin penting yang diungkapkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.Keenam poin tersebut yaitu salah satu adalah implementasi keputusan pemerintah terkait pengaturan lalu lintas, pemahaman terhadap karakteristik wilayah, dan stabilitas harga kebutuhan pokok serta bahan bakar.

"Apel ini kita siapkan baik mulai arus mudik maupun nanti kita siapkan arus balik, ataupun pada saat berlebaran, sehingga diharapkan masyarakat dapat berlebaran dengan aman, ceria serta nyaman,”ujarnya

Personil gabungan dihimbau supaya memahami karakteristik wilayah masing-masing dalam mitigasi bencana alam dan kerawanan kamtibmas; melakukan patroli di kawasan rawan, dan pemukiman, wisata serta pusat keramaian; memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bapokting dan BBM tetap terjaga

Sementara itu, Kapolres Lamongan, AKBP Bobby Adimas Condroputra, mengatakan Polres Lamongan telah menyiagakan 300 personel gabungan, terdiri dari 200 anggota Polri dan 100 personel gabungan lainnya.

Selain itu Pos Pam dan Pos Pelayanan telah disiapkan di beberapa titik strategis, termasuk Alun-alun, Pasar Babat, dan WBL, serta Terminal Lamongan.

"Kami telah melakukan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) selama 27 hari untuk menciptakan kondisi yang aman menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dalam operasi ini, telah disita 210 kenalpot brong dan 3.206,39 liter minuman beralkohol," ungkapnya

AKBP Bobby mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan miras, dengan harapan agar suasana jelang Idul Fitri dapat tetap kondusif dan aman. Kolaborasi antara TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten diharapkan mampu menekan peredaran miras dan lainnya di lamongan.

(Edi)

 

banner 400x130
banner 728x90