14 Personel Rumkital Dr. Midiyato Suratani Naik Pangkat, ini Pesan Karumkit

oleh : -
14 Personel Rumkital Dr. Midiyato Suratani Naik Pangkat, ini Pesan Karumkit
banner 970x250

TANJUNGPINANG (Beritakeadilan, Kepulauan Riau)-Sebagai salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh personel dalam tugas dan pengabdiannya, sebanyak 14 personel Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani yang terdiri dari 6 personel Perwira, 3 personel Bintara dan 5 personel PNS dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama.

Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M., memimpin secara langsung pengukuhan kenaikan pangkat 14 personel tersebut dalam Acara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan PNS Rumkital Dr. Midiyato Suratani yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Jl. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Senin (01/04/2024)

Dalam amanatnya, Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M., menyampaikan bahwa dalam kehidupan Militer dan PNS, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi serta kapabilitas seseorang dalam pengabdiannya kepada organisasi. Oleh karena itu, kenaikan pangkat harus mampu meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada organisasi dimanapun ditugaskan.

"Perlu saya ingatkan, kenaikan pangkat bukanlah merupakan suatu hal yang rutin dan otomatis, kenaikan pangkat harus melalui proses yang tidak mudah, salah satunya adalah penilaian terhadap seorang Prajurit dan PNS yang dilaksanakan setiap saat secara terus-menerus oleh atasan yang berhak menilai. Oleh karena itu, khususnya kepada personel yang pada hari ini mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat, saya harap selain mensyukuri atas kenaikan pangkat tersebut, saudara harus mempunyai komitmen dan tekad untuk selalu meningkatkan prestasi", tambah Karumkit.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M., juga mengingatkan bahwa semakin tinggi pangkat, akan semakin tinggi pula tugas, tanggung jawab dan kewajibannya.

"Oleh karena itu, saya menghimbau kepada personel Rumkital Dr. Midiyato Suratani yang baru naik pangkat untuk semakin meningkatkan iman dan takwa serta selalu ingat etika dalam setiap langkah penugasan, sehingga semua kegiatan dapat berjalan lancar dan tidak ada masalah. Atas nama pribadi dan jajaran Rumkital Dr. Midiyato Suratani saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat saudara, semoga dengan pangkat baru, saudara lebih termotivasi untuk memberikan pengabdian kepada TNI AL, khususnya Rumkital Dr. Midiyato Suratani", pungkas Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M.

Usai pengukuhan kenaikan pangkat, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Karumkit, Wakabin, Wakamed, Kapokli, para PJU, Kadep/Kabag dan perwakilan personel Rumkital Dr. Midiyato Suratani yang hadir kepada personel yang naik pangkat, kegiatan kemudian diakhiri dengan pelaksanaan tradisi siram air kembang kepada personel yang naik pangkat.

(M.NUR)

banner 400x130
banner 728x90