Jaga Kampung, Koramil 04/Pulogadung Bersama Polsek dan Tiga Pilar Gelar Apel Cipkon

oleh : -
Jaga Kampung, Koramil 04/Pulogadung Bersama Polsek dan Tiga Pilar Gelar Apel Cipkon
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Danramil 04/Pulogadung Mayor Arm Leo Valessa bersama Kapolsek Kompol Tresno dan Kapolsek Cakung Kompol Panji dan Forkopimcam Pulogadung gelar Apel Cipkon, pada pelaksanaan Kesiapan patroli wilayah hukum Polsek Pulogadung bertempat di Medelosa Jln. Taruna Raya RT 12/03 Kelurahan Pulogadung Kecamatan Pulogadung, Sabtu (10/03/24).

Pada kesempatan apel Cipkon tersebut, Danramil Mayor Arm Leo Valessa memberikan arahan kepada peserta Apel, Untuk kegiatan patroli antisipasi kerawanan malam hari menjelang pagi, pelaksanaan patroli yang dilaksanakan ke lokasi daerah rawan tawuran warga, begal, tongkrongan para remaja dan Geng motor.

Pelaksanaan kegiatan patroli kamtibmas ini yang dilakukan oleh personil gabungan Empat Pilar yaitu Koramil Pulogadung, Polsek Pulogadung, Perwakilan Kecamatan, Kelurahan dan Ormas ini, diharapkan semua anggota harus tetap Body system dalam menjaga situasi dan kondisi kewilayahan serta humanis, santun apabila menegur warga yang berkumpul hingga dini hari dan di arahkan untuk segera membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing, bila ada yang mencurigakan lakukan pemeriksaan dengan baik, “ucapnya.

Arahan Kapolsek Pulogadung Kompol Tresno,SH, Selain patroli gabungan Empat Pilar, Polsek Pulogadung bersama Forkopimcam juga melaksanakan Patroli ke lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi Cegah dini, deteksi dini terjadinya pelaku kejahatan 3 C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah Kecamatan Pulogadung ucap Kapolsek.

Setelah selesai kegiatan Apel Cipkon dilanjutkan kegiatan Patroli dengan sasaran lokasi rawan sering terjadi tawuran remaja, kejahatan malam hari serta untuk mengantisipasi begal dan geng motor, Koramil bersama Polsek Pulogadung dan Forkopimcam Empat pilar, disinyalir kejahatan malam dapat diminimalisir sekecil mungkin.

“Selain antisipasi tawuran remaja, begal dan geng motor, Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan dengan harapan dapat memberikan rasa aman kondusif di wilayah hukum Polsek Pulogadung, pungkasnya.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta Timur)

banner 400x130
banner 728x90