Wadanramil 07/Kemayoran Ikuti Proses Pemusnahan Sajam Menjelang Bulan Puasa Yang Digelar Polsek Kemayoran

oleh : -
Wadanramil 07/Kemayoran Ikuti Proses Pemusnahan Sajam Menjelang Bulan Puasa Yang Digelar Polsek Kemayoran
banner 970x250

JAKARTA PUSAT (Beritakeadilan, DKI Jakarta) – Wadanramil 07/Kemayoran Kapten CZI Banik menghadiri Pemusnahan Senjata Tajam (Sajam) yang di pimpin oleh Wakapolsek Kemayoran AKP. Suparno, Kanit Reskrim AKP. Fauzan, S.H., M.H., Kasi Humas Bripka Ricky Sihite, S.H beserta Stek Holder Kemayoran Jakarta Pusat, sebagai bentuk kinerja Polri dalam mengantisipasi Tauran di Bulan Suci Ramadhan 1445 H bersama Tiga Pilar bertempat di Mapolsek Kemayoran, Jl. Apron No.1, RT.15/RW.5, Kb. Kosong, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, (9/3/2024)

Wadanramil 07/Kemayoran Kapten CZI Banik, menyampaikan, kegiatan pemusnahan sajam hari ini merupakan hasil dari kegiatan Operasi Tiga Pilar yaitu Koramil, Kecamatan, Satpol PP yang patroli setiap hari Pukul 22.00 Wib sampai selesai untuk mengantisiapsi tawuran dan kejahatan di wilayah hukum polsek kemayoran.

Menjelang bulan Ramdhan operasi Tiga Pilar ini tidak hanya menyisir di lingkungan warga, tetapi sekolah lingkungan pendidikan turut serta menjadi fokus operasi. Sehingga dalam giat hari ini Polsek Kemayoran juga mengundang perwakilan dari SMK 54 Jakarta, SMK Taman Siswa, SMK Muhammadiyah dan SMK Poncol Jakarta Pusat juga diikut sertakan untuk berpartisipasi menghancurkan beberapa sajam sebagai bentuk dukungan moral terhadap polri untuk menindak lanjuti penekanan dari Kementrian Pendidikan untuk menolkan angka Tauran Pelajar di Jakarta, jelas Danramil.

Selanjutnya Untuk menjaga kondusifitas bulan Ramadhan di Wilayah Kemayoran Jakpus, AKP. Suparno (Wakapolsek Kemayoran) mengungkapkan Polsek bersama dengan 3 pilar Wilayah Kemayoran, hari ini menggelar kegiatan pemusnahan senjata tajam di Polsek Kemayoran hasil dari penyerahan warga yang diduga akan dilakukan untuk TAURAN, ungkap Wakapolsek.

Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sebagai anggota Polri di wilayah Kemayoran sesuai dengan rencana kegiatan Polri khususnya Polsek Kemayoran mulai dari Kegiatan Sosial serta antisipasi kerawanan wilayah serta dalam rangka menurunkan intensitas kejahatan selama bulan puasa guna tercipta situasi yang kondusif untuk masyarakat menjalankan ibadah puasa dan idul fitri 1445 H - 2024 M, ungkapnya

Polsek kemayoran bersama Operasi Tiga Pilar berkomitmen akan terus menjaga keamanan, ketertiban, meminimalisir dan membasmi kejahatan dalam bentuk apapun di wilayah hukum Polsek Kemayoran, pungkas Wakapolsek.

(M.NUR)

banner 400x130
banner 728x90