Puluhan Jamaah Umrah Ramadhan Ikuti Manasik Solusi Baitullah Indonesia di Tangsel

oleh : -
Puluhan Jamaah Umrah Ramadhan Ikuti Manasik Solusi Baitullah Indonesia di Tangsel
banner 970x250

TANGERANG SELATAN (Beritakeadilan, Banten) - Sebanyak 94 calon jamaah umrah Ramadhan mengikuti acara manasik umrah yang digelar oleh PT Solusi Baitullah Indonesia (SBI). Acara digelar di Masjid Raya Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Jumat (8/3/2024).

Rangkaian acara manasik ini juga sekaligus acara walimatus safar serta menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1.445 Hijriyah.

Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Unwanunnajah, Bapak KH. Ahmad Djusi, Bapak dan Ibu Lurah Kelurahan Pondok Pucung, Pondok Aren, Ketua Bidang Dakwah NU Tangerang Selatan, Bapak KH. Ahmad Misbah, M.Ag, Ketua Bidang Dakwah Wanita MUI Pusat, Ustadzah DR. Hj. Sri Uthari Salman Faris, MA. Ketua Bidang Dakwah Wanita MUI Tangerang Selatan, Dr. Hj. Ruskha, Mubalighah, Ustadzah Marhamah.

Founder atau Pendiri Solusi Baitullah Indonesia Umma Yunita menyebut, sebanyak 94 jamaah yang akan berangkat di umrah Ramadhan berasal dari beberapa daerah, seperti Kalimantan, Bandung, Tangerang dan lainya.

"Insya Allah jamaah akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 12 sampai 20 Maret 2024,"ujar Hj. Umma Yunita dilokasi acara.

Hj. Umma Yunita menjelaskan, antusias masyarakat menjalankan umrah Ramadhan sangat tinggi, mengingat pahala umrah Ramadhan juga sangat besar.

"Umrah Ramadhan itu seperti berhaji dengan Rasulullah, maka calon jamaah yang akan berangkat ini akan mendapatkan pahala seperti pahalanya haji,"sambungnya.

Disi lain, Hj. Umma Yunita menyebut bahwa minat masyarakat Indonesia untuk menjalankan ibadah ke Tanah Suci sangatlah tinggi. Namun masih saja dihantui oleh rasa takut karena penipuan, gagal berangkat dan lainnya.

"Kehadiran Solusi Baitullah Indonesia untuk memberikan solusi keamanan dan kenyamanan daripada pihak jamaah dan travel supaya amanah dan terkontrol segala sesuatunya dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, Solusi Baitullah Indonesia (SBI) berkomitmen untuk mempermudah jamaah menjalankan ibadah ke Tanah Suci, yaitu dengan sistem online melalui Aplikasi Solusi Baitullah, yang bisa didownload di Google Playstore melalui HP Android.

"Aplikasi ini mirip seperti toko online, gojek, shoppee dan lainnya. Jamaah bisa memilih sendiri travel yang akan digunakan dan harga juga sudah tertera di aplikasi," terangnya.

Acara manasik diisi oleh Ustadz KH. Ahmad Misbah, yang menyampaikan tentang keutamaan umrah di bulan Ramadhan.

"Umrah Ramadhan paling banyak dibanding umrah di bulan yang lain, maka jamaah harus menjaga kesehatan dan menjaga syarat sah, rukun dan wajib umrah, serta memperhatikan larangan-larangan umrah", ujarnya.

Ustadz KH. Ahmad Misbah juga mengajarkan kepada jamaah bagaimana tatacara menjalankan rangkaian ibadah umrah secara benar sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan sunnah Rasulullah.

"Saat di Tanah Suci, perbanyak ibadah dan tata kembali niat kita bahwa ibadah ini semata-mata hanya untuk mendapat Ridho Allah," pesannya.

Adapun yang menarik dari manasik umrah yang digelar oleh Solusi Baitullah Indonesia kali ini, yaitu adanya pemberian goodie bag yang disponsori beberapa perusahaan untuk para peserta yang hadir, berupa sabun cuci baju, cuci piring dan pewangi lantai dari PT Wing, serta minyak goreng dari PT Musim Mas. Hal ini membuat hadirin sangat senang mendapatkannya dan berharap kedepannya ada acara lagi seperti ini.


Bukan hanya itu, Jamaah juga dibanjiri dengan hadiah atau Doorprize berupa 2 Paket Umrah Ramadhan tahun 2025, 3 Paket liburan ke Bangkok Pattaya Juli 2024, 2 Paket Tour ke 3 negara yaitu Singapore, Malaysia dan Thailand.

Selain larut dalam kesenangan dan kebahagiaan, acara yang diisi dengan renungan hati dan muhasabah diri ini juga larut dalam tangis haru.


Ustadz H. Zaenal Abidin saat menyampaikan kalimat talbiyah dan melantunkan adzan semakin membuat jamaah larut dalam tangis haru. Begitu juga saat Ustadz H. Zaenal Abidin mempersilahkan jemaah untuk sungkem minta maaf kepada keluarganya masing-masing.

Sebagai informasi, Platform ternama, Solusi Baitullah Indonesia (SBI) yang merupakan aplikasi marketplace umrah, haji maupun wisata muslim yang sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan tour and travel dengan sistem yang transparan dan terintegrasi dengan perusahaan penyelenggara perjalanan yang berkualitas dan profesional dalam jasa layanannya.

Solusi Baitullah Indonesia (SBI) dipercaya masyarakat Indonesia sebagai maskerplace umrah, haji, wisata muslim dan halal tour. Banyak masyarakat yang mendaftarkan diri dalam urusan umrah, haji dan wisata muslim menggunakan aplikasi Solusi Baitullah.

Guna memberikan perlindungan kepada jamaah maupun travel, Solusi Baitullah Indonesia (SBI) juga menunjuk GAAS (Gerakan Advokat dan Aktivis) sebagai mitra lembaga hukum.

Ketua Umumnya GAAS Rudy Silva, S.H., M.H., berkomitmen akan memberikan perlindungan hukum bagi siapa saja yang menjadi korban penipuan, khususnya dalam menjalankan ibadah ke Tanah Suci ini.

(M.NUR)

banner 400x130
banner 728x90