Berkah Ramadhan, YPP AL Munawwaroh Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

oleh : -
Berkah Ramadhan, YPP AL Munawwaroh Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim
Caption Foto: Pengurus YPP AL Munawwaroh Kembangbahu saat kegiatan bakti sosial santunan anak yatim dan dhuafa
banner 970x250

LAMONGAN (Beritakeadilan, Jawa Timur) - Yayasan Pondok Pesantren (YPP) AL Munawwaroh Kembangbahu membagikan ribuan paket takjil hingga memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa pada Jumat (05/4) sore ini.

Ribuan takjil dan uang santunan serta paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instan dan bapok lainnya itu dibagikan ke 126 anak yatim. Dilakukan secara simbolis bersamaan dengan acara buka bersama.

Sekretaris YPP AL Munawwaroh Kembangbahu Anwar mengatakan, kegiatan bakti sosial bagi - bagi takjil dan santunan anak yatim ini rutin dilakukan oleh yayasan setiap bulan ramadan.

"Uang santunan dan paket sembako yang diberikan berupa beras, gula, minyak, dan mie instan untuk anak yatim, sedangkan pembagian takjilnya untuk pengendara yang lewat juga masyarakat umum yang sedang berpuasa untuk membatalkan puasanya saat mendengar adzan maghrib," tutur Anwar.

Ia mengungkapkan, kegiatan baksos yang rutin dilaksanakan tiap tahun pada momen bulan ramadan ini merupakan wujud rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan Allah SWT kepada kita.

"Kami berharap kegiatan ini juga dapat melatih siswa untuk senantiasa berempati dan saling berbagi pada saudara yang lain dan untuk mencari keberkahan Allah SWT," ucapnya.

Ketua YPP AL Munawwaroh Ghufron menuturkan, bakti sosial yang dilaksanakan ini, selain merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, juga untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya berbagi terhadap sesama.

"Kegiatan ini merupakan kesempatan kita untuk bersilaturahmi dan berbagi pada warga masyarakat dan anak yatim, memupuk rasa kebersamaan dengan sesama. Kami berharap santunan dan paket sembako yang diberikan ini bisa bermanfaat," ujar Munawwaroh Gufron kepad www beritakeadilan com.

Ghufron menambahkan, bulan ramadan ini menjadi momen terbaik kita untuk selalu berbagi kepada sesama, selain bulan penuh berkah, berbagi di bulan ramadan akan dilipatgandakan pahalanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Fathony menjelaskan, peserta didik tidak hanya ditargetkan memiliki ilmu agama yang mendalam. Namun, juga harus bisa memiliki kepribadian yang unggul dan berkarakter di masa depan.

Menurutnya, dengan berbagi takjil seperti ini. Dengan kegiatan ini, diharapkan semua siswa mempunyai rasa sosial tinggi dan gemar menolong ke sesama. "Semoga YPP AL Munawwaroh Kembangbahu semakin maju dan sukses selalu," tandas Fathony.

"Kami tentunya mengucapkan rasa terima kasih yang sebanyak - banyaknya kepada donatur #360KrediBerbagi/PT. INOVASI TERDEPAN NUSANTARA serta bapak ibu guru sekalian dan juga para dermawan yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan ini," imbuhnya.

(Edi)

banner 400x130
banner 728x90