Kodam Jaya Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah

oleh : -
Kodam Jaya Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah
banner 970x250

KABUPATEN BEKASI (Beritakeadilan, Jawa Barat) - "Bersatu dengan alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah", tema Kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam dibuka langsung Brigjen TNI Tatang Subarna yang diselenggarakan oleh Kodam Jaya selama dua hari (03 s.d 04 Februari 2022) di Lapangan Pancasila Wanajaya Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 200 orang Siswa-Siswi yang berada di Kabupaten Bekasi mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah di wilayah Kodam Jaya.

Dalam upacara pembukaan tingkat Daerah Kodam Jaya tahun ini secara resmi dibuka oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna dan Penyematan Tanda Peserta kepada perwakilan anggota Persami. Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat merupakan sarana bertemunya insan pramuka dari satuan Saka Wira Kartika Kodim jajaran Kodam Jaya. Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan fisik, mental dan pendalaman materi.

Selain itu kegiatan Persami ini ditujukan untuk memberikan pengalaman dan pemahaman bagi generasi muda tentang nilai-nilai kejujuran, tanggungjawab, disiplin serta menanamkan sikap kepedulian tentang melestarikan lingkungan dan membangun kembali habitat alam dan ekosistem serta mencegah pemanasan global.

Setelah kegiatan pembukaan selesai ,aksi demonstrasi P3K yang bertujuan untuk melatih kesiapan dan kesiapsiagaan anggota Pramuka.
Kegiatan Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika dihadiri para pejabat Kodam Jaya beserta istri dan para pengurus Kwartir Nasional.

(M.NUR)

banner 400x130
banner 728x90