Giat Jum'at Berkah Babinsa Jati Raden, Bagikan Nasi Kotak Pada Tukang Becak, Ojek Pangkalan dan Pemulung

oleh : -
Giat Jum'at Berkah Babinsa Jati Raden, Bagikan Nasi Kotak Pada Tukang Becak, Ojek Pangkalan dan Pemulung
banner 970x250

KOTA BEKASI (Beritakeadilan, Jawa Barat) - Babinsa Jati Raden Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Serda Lilik Irawan kembali lakukan Jum’at Berkah, dengan membagikan makanan berupa nasi kotak kepada warga. Jumat (2/2/2024).

Pada minggu pertama pelaksanaan Jum’at berkah kali ini Serda Lilik Irawan membagikan nasi kotak sebanyak 100 kotak. Ratusan makanan tersebut merupakan sumbangan dari para donatur untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam penyalurannya, Serda Lilik Babinsa Jatiraden berkeliling di wilayah Kelurahan Jati Raden tepatnya di Sepanjang Jalan Transyogi Cibubur dan Jalan Raya Kranggan, dengan menyasar para pemulung, tukang becak dan ojek pangkalan yang sedang mencari nafkah. Setiap berpapasan para pemulung dan tukang ojek pangkalan Serda Lilik Irawan berhenti untuk memberikan nasi dan air minum.

Selain tukang becak, para pemulung dan tukang ojek pangkalan, tukang parkir juga tak luput dari pembagian makanan oleh Serda Lilik Irawan.

Serda Lilik Irawan mengatakan, pelaksanaan Jum’at Berkah tersebut merupakan program rutin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jum’at berkah ini memang rutinitas kami. Tujuannya untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang membutuhkan (kurang mampu),” katanya.

Di tempat lain Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad ngatakan, aksi tersebut juga bagian implementasi dari arahan Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, agar personil TNI peka terhadap masyarakat sekitar.

“Ini implementasi dari arahan Bapak Kasad agar personel TNI tidak boleh melihat masyarakat di sekitarnya ada yang kelaparan,” tuturnya.

Mayor Akhmad menambahkan, program Jum’at Berkah personel TNI tersebut ke depan akan in sya Allah akan rutin dilakukan setiap minggu. “Diharapkan masyarakat yang berkecukupan bisa ikut andil dengan berbagi makanan seikhlasnya baik berupa nasi, kue maupun minuman,” ujarnya.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

banner 400x130
banner 728x90