Pawai Tabligh Akbar Idul Fitri 2024, Bupati Toba : Umat Muslim Pancarkan Wajah Kemenangan

oleh : -
Pawai Tabligh Akbar Idul Fitri 2024, Bupati Toba : Umat Muslim Pancarkan Wajah Kemenangan
banner 970x250

TOBA (Beritakeadilan. Sumatera Utara) - Umat muslim di Balige, Kabupaten Toba menggelar pawai Tabligh Akbar Idul Fitri 1445 H/2024 M, Selasa (9/4/2024) malam. Pawai dimulai dari Masjid Al-Hadhonah Balige hingga ke daerah Soposurung menuju Parsuratan dan berlanjut ke Laguboti, kemudian kembali ke Masjid Al-Hadhonah Balige

Bupati bersama Kapolres Toba bersama-sama memberangkatkan rombongan pawai dengan memukul beduk sebagai pertanda dimulainya pawai. Sebelum memulai pawai, Ketua BKM Masjid Al-Hadhonah , Bangun Sibarani menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kapolres Toba bersama jajaran dan Bupati Toba bersama jajarannya.

"Terimakasih atas kehadiran Pak Bupati dan jajarannya, Pak Kapolres dan jajarannya," katanya.

Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya pada momen itu menyampaikan bahwa kepolisian siap mengamankan Ramadan hingga perayaan Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 10 April 2024.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Toba atas tingginya toleransi di Toba ini. Ini harus terus kita jaga dan menjadi contoh indahnya toleransi antar umat beragama," katanya.

"Kami dari Polres Toba siap mengamankan perayaan Idul Fitri, dan kami pastikan saudara-saudara kami umat muslim akan menjalankan ibadah dengan rasa aman, nyaman, tenang tanpa ada rasa khawatir sedikitpun," katanya melanjutkan.

Sementara Bupati Toba, Poltak Sitorus sebelum melepas pawai Tabligh Akbar Idul Fitri menyampaikan rasa syukur atas kemenangan yang telah diraih oleh umat muslim.

"Saya lihat wajah bapak ibu semua terpancar wajah kemenangan setelah melewati puasa selama satu bulan ini. Menang melawan hawa nafsu, menang melawan lapar, menang dalam segala hal, iblisnya kalah," katanya .

Atas nama Pemerintah Kabupaten Toba, Bupati Poltak Sitorus menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita dan kebahagiaan.

"Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan bahagia, dengan sukacita," katanya mengakhiri dan selanjutnya melakukan pemukulan beduk di Masjid Al-Hadhonah Balige.
Hasil pantauan pawai Tabligh Akbar berjalan aman dan lancar dengan rute sekitar kota Balige -Desa Parsuratan - Laguboti hingga kembali ke Masjid Al-Hadhonah Balige.

(MC Toba/Alex)

banner 400x130
banner 728x90