Hari Pendidikan Nasional, Bupati Poltak Sitorus: Indonesia Kita Bangun dengan Gerakan Merdeka Belajar

oleh : -
Hari Pendidikan Nasional, Bupati Poltak Sitorus: Indonesia Kita Bangun dengan Gerakan Merdeka Belajar
banner 970x250

KABUPATEN TOBA (Beritakeadilan. Sumatera Utara) - Selamat hari pendidikan Nasional Thema " Bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar dan Sub- Thema " Dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024, Kita Wujudkan Toba Unggul Dan Bersinar. Kamis, 02 Mei 2024 di lokasi SMP Negeri 4 Laguboti.

Hari Pendidikan Nasional di peringati Setiap tanggal 2 Mei oleh seluruh rakyat Indonesia untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Pemerintah Kabupaten Toba dan Masyarakat Toba yang pada saat ini Kamis, 02 Mei 2024 mengadakan Perayaan Pentas Seni pada Perayaan Hari Pendidikan Nasional(Hardiknas).

Dalam kata sambutan Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus di kesempatanNya menyampaikan saudara saudari ku Se Bangsa dan Se Tanah Air , lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbud Ristek menjadi pemimpin dari Gerakan Merdeka belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan Pendidikan di Indonesia.

Tegas, Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus " Bukan hal yang mudah untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran , dari awal pembelajaran sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan, rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan, dan ketika langkah kita mulai serentak kita dihadapkan dengan tantangan yang tidak pernah terbayangkan , yakni pandemi. Dampak yang timbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis, disaat yang sama pandemi memberikan untuk mengeksplorasi perubahan dengan bergotong royong kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih baik. Pungkas Nya

Lagi Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus dalam arahanNya " Ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama kini kita sudah merasakan perubahan terjadi di sekitar kita di gerakan yang sama sama dengan langkah yang serentak, wajah baru Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan Gerakan Merdeka Belajar , kita sudah mendengar lagi anak anak Indonesia berani bermimpi karena Meraka merasa merdeka saat belajar di kelas , kita sudah lihat lagi Guru-guru yang berani berkarya dan berkontribusi karena ruang belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus dan kita sudah merasakan semarak karya karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus di dukung untuk berekspresi , lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan belajar namun lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh kita sudah bejalan harus berjalan dengan gerakan yang berkelanjutan. Semua yang kita upayakan harus dilanjutkan sebagai pelajaran pertama perwujudan sekolah pertama yang kita cita-citakan waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan Ristek dan Tekhnologi namun ini bukanlah titik akhir dari Gerakan Merdeka Belajar dengan penuh ketulusan saya ucapkan terimakasih banyak atas Ibu dan Bapak lakukan , " dengan Penuh harapan saya titipkan merdeka belajar kepada anda semua harus ada perubahan dan tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan " selamat Hari Pendidikan Nasional"mari terus bergotong royong menyerahkan dan melanjutkan merdeka belajar , terimakasih saya ucapkan untuk kita semua , horas horas horas , Pungkas Bupati Toba di akhir pembicaraanNya .

Banyak kegiatan yang di pertunjukkan oleh setiap sekolah pada acara Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2024, yang dimana peserta/murid sekolah yang hadir mengenakan baju Adat yang sangat menarik dan marching band dan tarian tortor untuk menghibur acara Pekan Seni di Hari Pendidikan Nasional.

(Alex)

banner 400x130
banner 728x90