Danramil 02/Matraman Beri Materi Wawasan Kebangsaan sekaligus Menutup Giat Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H

oleh : -
Danramil 02/Matraman Beri Materi Wawasan Kebangsaan sekaligus Menutup Giat Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Selama satu bulan penuh diadakannya kegiatan Pesantren kilat, dihari penutupan kegiatan Danramil Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos., M.Si, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada peserta bertempat di Masjid Jami Baiturrahim Koramil Matraman, Jl. Utan Kayu Raya No.14, RW.15, Utan Kayu Utara, Kec. Matraman, Senin (08/04/24)

Selain Danramil hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh Agama, Wakil Ketua DKM, anggota Koramil Matraman dan Para Orangtua dan peserta pesantren kilat warga Utan Kayu Utara.

Penyampaian Danramil dihadapan para peserta pesantren kilat, dengan tema melalui pesantren kilat mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, sebagai generasi muda yang masih duduk di bangku TK, SD, SMP maupun SMA, menyampaikan bahwa berpuasa di bulan Ramadhan adalah perintah Allah kepada kepada umatnya yang beragama Islam dan menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap mulsim dan Orangtua yang menginginkan anaknya sholeh sholehah harus mendukungnya.

Sebagai umat manusia yang mempunyai ahlak dan beragama diharuskan banyak bersyukur kepada Allah SWT , karena kita diciptakan sebagai mahluk yang paling sempurna. Bahkan untuk kebutuhan hidup dijamin cukup oleh Allah SWT.

Sebelum menutup kegiatan Pesantren kilat, Danramil berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengambil hikmahnya dari beberapa materi yang diterima, baik dari pelajaran Agama maupun Wawasan Kebangsaan agar Generasi muda dapat berkarya sesuai dengan harapan yang dicita-citakan.

“Alhamdulillah sudah terlaksana kegiatan dengan lancar dan sukses. Momentum ini saya harap dapat menjadi bekal kepada seluruh peserta pesantren kilat untuk bisa mencapai tujuan yakni generasi muda berakhlakul karimah serta memiliki khazanah keilmuan yang mumpuni”, tandasnya.

(M.Nur, Sumber Pendim 0505/JT)

banner 400x130
banner 728x90