Panggung Pentas Seni SMP Negeri 2 Balige di Tahun Pelajaran 2023/2024

oleh : -
Panggung Pentas Seni SMP Negeri 2 Balige di Tahun Pelajaran 2023/2024
banner 970x250

KABUPATEN TOBA (Beritakeadilan, Sumatera Utara)-Panggung Pentas Seni SMP Negeri 2 Balige, Tahun Pelajaran 2023/2024 dengan tema "Ekspresikan dirimu meraih mimpi menjadi Pelajar Pancasila yang memberikan kesempatan bagi Siswa/Siswi untuk merasakan bagaimana rasanya bermain dalam Dunia Peran", Selasa (30/04/2024).

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Balige, Jimson SimanullangKepala Sekolah SMP Negeri 2 Balige, Jimson Simanullang

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Balige, Jimson Simanullang, menyampaikan kegiatan ini sebenarnya adalah pelepasan kelas IX (Sembilan) dengan doa bersama. "Mendoakan mereka semoga nanti anak anak kita ini bisa melanjutkan pendidikannya dan terutama sekolah sekolah yang di tuju. Maka disini sengaja saya undang beberapa orangtua sebagai utusan supaya bersama sama dengan guru dan orangtua murid supaya mereka sehat karena tanggal tiga nanti Mei ini mereka sudah ujian," ucap Jimson Simanullang.

Lanjut Jimson Simanullang, pelepasan ini dimeriahkan dengan pagelaran pentas seni. "Seni ini adalah semua pembelajaran yang di pelajari siswa ini selama disini. Sehingga dalam hal ini sengaja semua kita tampilkan dan dari sini nanti kami bisa mengevaluasi apa apa saja yang harus diperbaiki untuk kedepannya", jelas Jimson Simanullang. Masih Jimson Simanullang, contohnya nanti ada Batak Day, ada Pra Karya, kemudian bahasa Inggris, olimpiade olimpiade atau kegiatan kegiatan yang di ikuti siswa selama di SMP Negeri 2 Balige. 

"Termasuk mereka yang masuk ke SMA Unggul Yayasan Soposurung (Yasop) dan Del olimpiade, kemudian SMA di Lintong Ni Huta," tegas Jimson Simanullang.

Jimson Simanullang menjelaskan bahwa ini hanya bersifat lokal, karena tidak lepas dari OSIS dan hanya di sekolah. "Tetapi kita selalu berkeinginan kegiatan ini nanti setiap tahun diselenggarakan di sekolah SMP Negeri 2 Balige. Supaya mengundang anak anak berani tampil dan berkreasi di depan umum, dengan karakternya masing-masing sesuai nilai-nilai Pancasila," ungkap Jimson Simanullang.

"Jadi setelah kita bimbing berapa bulan, yang saat ini  Saya Plt mulai dari Desember, anak kita 2 orang diterima SMA Unggul Del. Kemudian ada anak kita mewakili POSI di Lintong Ni Huta. Meraka mendapat medali di bidang Matematika. Lalu anak kita juga ada yang 2 orang diterima SMA Unggul Lintong. Baru baru ini kita juga mendapat 4 medali pelaksanaan POSI Se-Sumatera Utara," pungkas Jimson Simanullang. (Alex)

banner 400x130
banner 728x90