Bantu Pelaku UMKM Mandiri Wujudkan Kampung Bebes Rentenir Dan Pinjol Di Lamongan

oleh : -
Bantu Pelaku UMKM Mandiri Wujudkan Kampung Bebes Rentenir Dan Pinjol Di Lamongan
Foto: Kegiatan sedekah UMKM bebas rentenir dan pinjol di Lamongan ( 27/1)
banner 970x250

LAMONGAN (Beritakeadilan, Jawa Timur) -  Konsep kampung bebas rentenir dan pinjaman online ( Pinjol) di desa Nguwok, Kecamatan Modo, yang menjadi binaan Yayasan Berkas Bersinar Abadi patut kita apresiasi.

Kegiatan tersebut atas inisiasi yang digagas oleh, @PurnomoBelajarBaik#, ia seorang anggota Polisi Polres Lamongan ( 27/01/2024)

Sebanyak 20 keluarga yang dibina secara rutin dan dilakukan setiap dua minggu sekali. Agar nantinya para peserta pelaku UMKM terlepas dari hutang dan bisa hidup mandiri.

Sementara itu Hartutik Kepala Desa Nguwok kecamatan Modo, kabupaten Lamongan mengatakan, untuk agenda hari Minggu tanggal 28 Januari 2024 ini akan digelar kegiatan tersebut sekaligus dilakukan sedekah.

"Selain itu kata dia para peserta pelaku UMKM yang menjadi binaannya dibimbing secara berkelanjutan dan kegiatan ini akan kita dilaksanakan setiap dua minggu sekali," ujar Hartutik Kepala Desa Nguwok kepada beritakeadilan com.

Menurutnya masing masing UMKM diberikan modal usaha sebesar Rp 500 ribu untuk jualan makan dan minuman. Namun makanan itu nanti akan dibagikan secara gratis sebanyak 1.000 porsi.

Terpisah Purnomo anggota Polres Lamongan selaku pihak Yayasan Berkas Bersinar Abadi. Menjelaskan Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat bagi keluarga suapaya lebih mandiri dan bangkit.

"Kita belajar sedekah suapaya hidup kita berkah serta bermanfaat buat sesama," ujar Purnomo anggota Polres Lamongan selaku pihak Yayasan Berkas Bersinar Abadi ( 27/02)

Dia berharap pembinaan karakter,ini agar nantinya terlepas dari hutang dan bisa hidup secara mandiri tanpa ketergantungan pada yang lain, yakni bebas dari para rentenir serta pinjaman online yang memberatkan.

"Lebih lanjut Purnomo menambahkan Sumber anggaran kegiatan ini dari patungan pihak donatur dan sudah berjalan dua bulan.Semoga dengan adanya kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat dunia akhirat," pungkasnya.

(Edi)

banner 400x130
banner 728x90