Asah Naluri Tempur, Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Gelar Latihan Menembak

oleh : -
Asah Naluri Tempur, Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Gelar Latihan Menembak
banner 970x250

KEPULAUAN ANAMBAS (Beritakeadilan, Kepulauan Riau) - Dalam rangka Pembinaan Operasi Latihan Triwulan II, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa menggelar Latihan Menembak yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Sudi Mampir, Jalan Soekarno-Hatta, Batu Tambun, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (6/6/2024).

Latihan menembak dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., dan berlangsung selama 2 hari diikuti seluruh Perwira Staf dan Prajurit Lanal Tarempa.

Danlanal Tarempa menyampaikan bahwa keterampilan menembak senjata laras panjang dan laras pendek guna meningkatkan kemampuan dan kemahiran serta mengasah naluri tempur Prajurit Lanal Tarempa, seluruh Prajurit Lanal Tarempa mendapatkan pelatihan baik secara teori dan praktek dengan instruksi dan pendampingan dari Pelatih Menembak Lanal Tarempa.

Dalam pelaksanaannya diujikan kemampuan menembak laras panjang senjata SS-1 dan AK-47 untuk Personel KAL dan seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama, serta senjata laras pendek Jenis Pistol G2 Combat yang diikuti oleh Perwira, Personel Intelijen, dan Personel Pomal Lanal Tarempa.

Danlanal Tarempa menyampaikan "Saya berpesan kepada seluruh prajurit Lanal Tarempa agar ikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, jangan melihat nilai dari hasil tembakan saja tapi bagaimana kita mempelajari teknik yang baik dan cara penggunaan senjata yang aman untuk menembak.

(M.Nur/ Pen Lanal Tarempa)

banner 400x130
banner 728x90