Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024

oleh : -
Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024
banner 970x250

BELAWAN (BeritaKeadilan, Sumut) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri dipimpin Presiden RI Joko Widodo, dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Dr. Moeldoko, S.I.P., M.A., Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A. dengan Tema "TNI-Polri Siap Wujudkan Pertahanan Keamanan Untuk Indonesia Maju", bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah berhasil menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu, sehingga berjalan aman dan damai,.

Tahapan Pemilu masih berjalan hingga Oktober 2024. Jajaran TNI-Polri diminta perlu mengantisipasi dan menetralisir segala residu politik untuk menjaga persatuan bangsa dan negara.

Tantangan yang kita hadapi sekarang ini bukan tantangan-tantangan yang mudah, bukan hanya tantangan di dalam negeri, bukan hanya tantangan di domestik, tapi justru yang paling berat adalah tantangan global yang sangat rumit juga bisa berdampak signifikan pada situasi ekonomi dan sosial di dalam negeri.

(M.Nur, Dispen Lantamal I)

banner 400x130
banner 728x90