Program PTSL Desa Barongsawahan Jombang Mandeg tanpa Kabar

oleh : -
Program PTSL Desa Barongsawahan Jombang Mandeg tanpa Kabar
banner 970x250

JOMBANG. (Berita Keadilan Jawa timur ) - Kendati sudah ada surat Rekomendasi dari Ketua DPRD
Isi surat tersebut . Imam Kanapi selaku Kepala Desa Barongsawahan. memohon kepada Kepala ATR/BPN Propinsi Jawa timur, pihak ATR/BPN Jombang untuk melanjutkan program PTSL di desa Barongsawahan, sebab dengan mandegnya program tersebut, warga Desa Barongsawahan, resah bahkan timbul permusuhan antar warga desa.

Padahal, sesuai dengan sosialisasi dari ATR / BPN Jombang ke desa Barongsawahan oleh Bambang Staf ATR /BPN Jombang, meminta pihak desa, untuk segera membentuk panitia program PTSL, selanjutnya Pemdes, membentuk panitia PTSL, setelah panitia program PTSL terbentuk. Bambang terus nmemberikan pengarahan kepada panitia PTSL Desa Barongsawahan, bahkan. Bambang Staf ATR/BPN, juga memberikan saran agar panitia program PTSL Desa Barongsawahan untuk menimba ilmu ke desa lain.
• Seiring dengan berjalanya waktu, berbagai alasan pihak ATR /BPN menghentikan Program PTSL di Desa Barongsawahan, padahal sudah ada sekitar 750 bidang tanah sudah mendaftar, ke panitia PTSL termasuk membayar biaya Rp. 150.000 per bidang
• Kepala DesaBarong sawahan saat dikonfirmasi Minggu ( 18/02/2024 ) mengatakan bahwa " panitia program PTSL sudah melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk dari ATR /BPN Kabupaten Jombang, namun dengan berbagai alasan pihak ATR / BPN tiba - tiba menghentikan pelaksanaan program tersebut " katanya.
• Sementara Camat Bandar Kedungmulyo. Mahmudi, sempat kantor Desa Barongsawahan, serta memberikan Informasi bahwa masih ada satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak panitia program PTSL jika PTSL Barongsawahan dilanjutkan.
• faktanya, setelah persyaratan tersebut dipenuhi . PTSL Desa Barongsawahan belum juga dilanjutkan, menurut Kades Barongsawahan, pada akhirnya, Pemdes mengajukan rapat dengar pendapat (RDP ) dengan DPRD Jombang. RDP yang dilakukan oleh Komisi A DPRD Jombang, dengan menghadirkan pihak terkait, bahkan DPRD Kabupaten Jombang merekomendasikan kepada Bupati Jombang agar PTSL di Desa Barongsawahan dilanjutkan agar masyarakat Desa Barongsawahan terbantu.

Upaya tersebut hingga saat ini belum membuahkan hasil. Imam Kanapi, mohon Kepala ATR / BPN Propinsi Jawa timur, agar PTSL program dari Presiden Jokowi ini, segera dilanjutkan sebelum Presiden Jokowi lengser.

( Muk )

banner 400x130
banner 728x90