Apel Korpri, Bupati Lamongan Yurhonur Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

oleh : -
Apel Korpri, Bupati Lamongan Yurhonur Prioritaskan Pelayanan Masyarakat
Foto: Bupati Lamongan Yurhonur Efendi saat gelar apel Korpri di halaman Pemda Lamongan.
banner 970x250

LAMONGAN (Beritakeadilan, Jawa Timur) - Pemungutan suara Pemilu 2024 sudah selesai. Tapi, tahapan pesta demokrasi lima tahunan di negeri ini belum tuntas. Kesibukan ini diharap tidak mengganggu kebutuhan masyarakat.

Pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Lamongan. Ini terungkap pada pesan yang disampaikan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pada apel Korpri, di halaman Pemda Lamongan, Senin (19/2/2024).

Bupati Yuhronur menyampaikan, menghadapi tantangan isu yang semakin dinamis dan beragam diperlukan insan Korpri yang sigap, inisiatif, cepat dan tanggap. Disamping itu juga dibutuhkan berkolaborasi dan bukan lagi sebagai individu.

“Dibutuhkan insan KORPRI yang bersigap, inisiatif, cepat, tanggap. Berikan pelayanan yang sama dan setara kepada siapapun itu. Kerja KORPRI bukan individu tapi kerja kolaborasi dan berdampak,” ungkapnya.

Di hadapan para anggota Korpri (ASN) peserta apel itu, bupati Yuhronur juga mengapresiasi  kesuksesan pesta demokrasi yang berjalan aman dan kondusif di 4.153 TPS diwilayah Lamongan. Hal ini,  kata dia, tidak lepas dari  peran stekholder serta partisipasi insan KORPRI dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Ia juga berpesan, agar ASN senantiasa mengedepankan kolaborasi serta mendorong target kinerja yang telah ditetapkan melalui inovasi, sehingga mengakselerasi cita-cita bersama yakni kejayaan Lamongan berkeadilan. “Mari jadikan spirit moral untuk terus berkontribusi jujur dan penuh integritas sebagai implementasi core value berahlak,” katanya.

Pada kesempatan itu, bupati Yuhronur juga  mengapresiasi para ASN atas dedikasi, pengabdian, dan kedisiplinan selama 20 tahun dan 30 tahun. Karenanya, Bupati Yuhronur serahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya ASN 2024 kepada 13 ASN. Masing – masing diberikan kepada ,Gunadi Kepala Dinas PU. Sumber Daya Air Kab Lamongan (30 tahun), Yuli Wahyuono Kepala Dinas Perikanan Pemerintah Kabupaten Lamongan (30 tahun), Moch. Wahyudi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (30 tahun), Sodikin Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) (30 tahun), Muhammad Satuwi Heruwidi Kepala Dishub Lamongan (30 tahun), Sujai Camat Pucuk (30 tahun), Moch Naim Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Lamongan (30 tahun), Samian Camat Paciran (30 tahun), dan Aris Wibawa Sekertaris DPRD Lamongan (30 tahun).

Sementara empat lainnya yaitu, Sujarwo Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (20 tahun), Edy Yunan Achmadi  asisten ekonomi dan pembangunan seda (20 tahun), Agus Hendrawan Camat Lamongan (20 tahun), dan Johny Indrianto Firmansyah Camat Babat (20 tahun).

 (Edi)

banner 400x130
banner 728x90