Patroli Blue Light di Malam Hari Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

oleh : -
Patroli Blue Light di Malam Hari Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif
banner 970x250

KABUPATEN TOBA (Beritakeadilan. Sumatera Utara) - Memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Personil Polres Toba yaitu anggota Sat Lantas Rutin dan tanpa lelah melaksanakan giat Patroli Blue Light malam hari. Sabtu malam (29/6/2024)

Patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dinas Sat Lantas dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Toba Iptu Nanang Kusumo SH mengungkapkan bahwa, “dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Toba dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kabupaten Toba. “ucapnya”

Nanang menjelaskan kegiatan malam minggu ini di laksanakan untuk mencegah aksi niat jahat dari pelaku kejahatan di tempat keramaian sampai antisipasi balapan liar oleh sekelompok remaja di Kabupaten Toba yang sangat meresahkan dan mengganggu aktivitas masyarakat

Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas pada warga masyarakat, ujar Nanang

Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar kita, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, Pesan Nanang.

(Humas Polres Toba/Alex)

banner 400x130
banner 728x90