Meski Diguyur Hujan, Personil Satlantas Polres Toba Tetap Semangat dan Aktif Gelar Patroli Blue Light

oleh : -
Meski Diguyur Hujan, Personil Satlantas Polres Toba Tetap Semangat dan Aktif Gelar Patroli Blue Light
banner 970x250

KABUPATEN TOBA (Beritakeadilan. Sumatera Utara) - Meskipun Cuaca Hujan mengguyur di malam hari sangat rawan terjadinya kecelakaan karena jalan menjadi licin, personil Satlantas Polres Toba Polda Sumut Brigpol Efraim Manurung dan Bripda Lamhot Panjaitan tetap semangat dan aktif gelar Patroli Blue Light (PBL) di sepanjang Jalinsum Kota Porsea Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Minggu (19/5/2024) sekira pukul 21.00 Wib hingga pukul 23.00 Wib

Adapun kegiatan yang dilaksanakan patroli Blue Light di Jalinsum Kota Porsea untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kemacetan, kecelakaan lalu lintas, serta tindak pidana seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kriminalitas lainnya.

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Toba Iptu Nanang Kusumo mengungkapkan bahwa kehadiran para petugas di lapangan tersebut merupakan bagian dari tugas rutin untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Patroli yang dilakukan oleh personil Satlantas Polres Toba tidak terhenti oleh cuaca buruk.
Hal ini menunjukkan keseriusan dan kedisiplinan petugas dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli di wilayah hujan juga menjadi tantangan tersendiri, namun hal ini tidak mengurangi semangat petugas dalam menjalankan tugasnya, kata Kasat Lantas

Kasat Lantas juga menerangkan bahwa dalam kesempatan itu anggotanya juga mengatur lalu lintas di jalan yang dianggap berpotensi tinggi terjadinya kecelakaan (blackspot) dan kemacetan (troublespot). Menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif serta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) yang terjaga.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat serta pengguna jalan di wilayah tersebut. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan dan tindak kriminal, serta menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

(Satlantas Polres Toba/Alex)

banner 400x130
banner 728x90