Pangdam Jaya Pimpin Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD TA. 2024

oleh : -
Pangdam Jaya Pimpin Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD TA. 2024
banner 970x250

BOGOR (Beritakeadilan, Jawa Barat) - "Berlatihlah dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab, Jujur dan Tunjukkan Semangat Bersaing Yang Sehat", ucap Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam pelaksanaan Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD TA. 2024, bertempat di lapangan Pancasila Dodiklatpur Rindam Jaya Bogor. Sabtu (04/05/2024).

Dalam amanatnya Kasad Jenderal TNI Marulli Simanjuntak, M. Sc., yang dibacakan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan selaku Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) mengucapkan selamat datang kepada para siswa Dikmata TNI AD TA 2024 di lembaga pendidikan masing-masing yang akan membentuk mental, fisik, akademi dan kepribadian untuk menjadi seorang prajurit sejati yang berjiwa patriot, profesional dan dicintai rakyat.

Selain itu pendidikan yang akan dijalani selama 5 bulan 1 minggu di lima lembaga pendidikan secara tersebar, pembentukan prajurit yang tidak hanya terampil dan profesional tetapi berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, tegas Kasad.

Dengan motto, "Cari, Dekati dan Hancurkan adalah semboyan dari prajurit Infanteri yang tangguh serta siap menjadi bagian dari sejarah pembentukan Batalyon Infanteri, Diperkuat Penyangga Daerah Rawan di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari di lingkungan TNI AD.

Kasad berpesan kepada para siswa untuk menjalani pendidikan dengan penuh kesungguhan dan kedisiplinan. Berlatihlah dengan penuh rasa tanggung jawab, tunjukkan semangat bersaing yang sehat dan jujur. Ikutlah seluruh proses pendidikan dengan hati yang gembira dengan keikhlasan dan keyakinan siswa sekalian dapat melewati dengan hasil yang baik.

Turut dihadiri dalam kegiatan tersebut, Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subana, Irdam Jaya Brigjen TNI Dr. Triadi Murwanto, S.E., M.M., Kapoksahli Pangdam Jaya Brigjen TNI Dodo Irmanto S.I.P., M. Si,  Asrendam Jaya, Danrindam Jaya para Asisten Kasdam Jaya beserta Kabalakdam Jaya.

(M.NUR)

banner 400x130
banner 728x90