Ada Banner di Jalan Raya Kelurahan Sukomulya Bertuliskan "Lamongan Harus Ganti Bupati"

oleh : -
Ada Banner di Jalan Raya Kelurahan Sukomulya Bertuliskan "Lamongan Harus Ganti Bupati"
banner 970x250

KABUPATEN LAMONGAN (Beritakeadilan Jawa Timur) - Warga dan pengguna jalan kaget melihat banner yang terpasang dan terpampang di Jalan Raya tepatnya disebelah barat jembatan Bolongbanteng, Kelurahan Sukomulyo, Lamongan.

Sebuah banner bertuliskan, "KALIAN DIAM KITA MELAWAN KITA BUTUH KEPASTIAN BUKAN OMONG BOHONGAN" "LAMONGAN HARUS GANTI BUPATI", merusak banner dapat dipidanakan pasal pencurian.

Saat www.beritakeadilan com. mencoba menanyakan kepada warga setempat atau penguna jalan yang kebetulan melintas terkait keberadaan banner itu, warga mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tahu, kemarin pas lewat di jalan raya belum ada banner tersebut, mendadak sekarang terpasang. Entah siapa yang memasang Bener ini,” tutur warga sambil bergegas pergi, Rabu ( 01/05/2024).

Sementara Camat Lamongan Kota, Agus Hendrawan membenarkan adanya pemasangan banner tersebut. Menurutnya, hal itu diduga karena adanya masalah tower di Kelurahan Sukomulyo.

"Saya tidak bisa melarang pemasangan benner tersebut sebab itu merupakan bagian dari aspirasi masyarakat," ungkap Agus Hendrawan.

Ditempat terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lamongan melalui Kabid Trantibum, Sutrisno tidak berani memberikan tanggapannya terkait adanya pemasangan banner itu. "Langsung menghubungi Kasat Pol PP saja, karena itu wewenangnya," ucap Sutrisno.

"Ia menambahkan, sebelum lebaran ada banner yang dipasang di sudut kantor DPRD Lamongan. Sempat diamankan anggota Satpol PP. Namun ada perlawanan dari warga agar banner tersebut tetap berdiri, meski sebenarnya hal itu melanggar," ucap Sutrisno.

Menurutnya demi kondusifitas wilayah, maka Sapol PP Kabupaten Lamongan lakukan calling down terhadap lingkungan setempat, karena mengingat situasi agar tetap kondusif di Lamongan. (Edi)

banner 400x130
banner 728x90