Usai Putusan Sengketa Pilpres, Laskar Merah Putih Prakarsai Halal Bihalal Ormas Se- Jakarta Pasca Idul Fitri 1445 H

oleh : -
Usai Putusan Sengketa Pilpres, Laskar Merah Putih Prakarsai Halal Bihalal Ormas Se- Jakarta Pasca Idul Fitri 1445 H
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DK Jakarta) - Masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H, Organisasi Masyarakat (Ormas) Se Jakarta mengelar Halal Bihalal untuk mempererat jalinan silahturahmi yang selama ini sudah terjalin,yang di prakarsai oleh Ormas Laskar Merah Putih dengan mengusung tema " Pilpres Telah Usai, Saatnya Kita Bergandeng Tangan Bersatu Untuk Indonesia Maju, Jaga Jakarta -Jaga Indonesia" yang digelar bertempat di Gor Kecamatan Pulogadung, Jl.Pemuda No.17, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat,(26/04/2024).

Dalam halal bihalal yang digelar tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan dari perwakilan Ormas yang hadir, dalam sambutan perwakilan Ormas yang disampaikan oleh Sekjen FBR Danail Al-Haz menyampaikan pasca Pilpres pada 14 Februari 2024 jangan ada yang terpecah belah lagi,terutama Ormas ormas yang ada di Jakarta marilah kita Jaga Jakarta dan Jaga Indonesia sesuai dengan tema halal bihalal yang digelar.

"Alhamdulillah Pada kesempatan ini kita dapat hadir dalam rangka silaturahmi untuk masih dalam suasana Hari Raya 1445 H, mudah-mudahan amal ibadah dan puasa kita di dalam bulan Ramadan senantiasa Allah catat sebagai amal ibadah oleh Allah subhanahu wa taala, dan kita semua kembali dalam keadaan Fitrah, dan menjadi insan-insan yang positif,"ucapnya.

"Pada kesempatan ini bahwa sama kita maklum dan sama kita ketahui bahwa mahkamah Konstitusi sudah memutuskan terkait dengan sengketa pemilu dan pileg, bahwa Jakarta adalah barometer untuk keamanan dan kesejahteraan seluruh negara Republik Indonesia, ketika Jakarta ini walaupun sekarang sudah tidak menjadi ibukota negara, yang sudah disahkan menjadi undang-undang Daerah Jakarta bukan DKI lagi, tapi Daerah Khusus bukan Ibukota tapi Daerah Khusus Jakarta, ini menjadi apresiasi buat kita bahwa Jakarta, maka kewajiban kita bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi DKI Jakarta, karena itu tentu ini tidak bisa kalau hanya aparat dan pemerintah saja,"katanya.

Kemudian kegiatan halal bihalal tersebut juga diisi dengan tausyiah oleh Habib Hamid Umar yang menyoroti mengenai masalah " Pentingnya silahturahmi sesama Muslim,bahkan kepada umat Agama lain ,terutama antar Pengurus dan Anggota Ormas, untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan."

Hadir dalam acara halal bihalal tersebut AKBP Lendy Agustinus S.T., S.H., M.M., M.H. yang mewakili Polda Metro Jaya bersama AKP Tiora, selain itu juga hadir perwakilan perwakilan dari Ormas yang ada DKI Jakarta antara lain dari Ormas Bang Japar, FBR (Forum Betawi Rempug), Forkabi (Forum Komunikasi Anak Betawi), POB (Perkumpulan Orang Betawi) ,Kembang Latar, PP (Pemuda Pancasila), Ormas Jager (Jalinan Generasi Reformasi),BPPKB Banten, Senkom, bersama Ormas lainnya yang sengaja diundang oleh Panitia.

Ketua panitia kegiatan Halal Bihalal Ormas Se Jakarta H.Agus Salim,SE yang juga Kamada (Ketua Markas Daerah ) Se Jakarta saat ditemui awak media menyampaikan Pemilu ini sudah selesai, kita harus bergandeng tangan lagi, buat Indonesia lebih maju lagi kedepannya.

"Pemilu telah usai, saatnya Kita sebagai komponen anak bangsa bergandeng tangan bersatu untuk Indonesia maju. Perlu diingat, keputusan MK merupakan keputusan tertinggi menyangkut sengketa konstitusional. Sudah seyogyanya semua pihak yang berselisih untuk menerima dan melaksanakan hasil putusan tersebut. Kini, waktunya bersatu untuk Indonesia yang lebih maju,"ucapnya.

Lebih lanjut, H.Agus Salim,SE mengatakan semua pihak untuk merajut persatuan dan kesatuan kembali, melupakan perselisihan, merajut kembali persaudaraan untuk mengisi pembangunan. “Marilah kita isi pembangunan dan aktivitas, mari kita halal bihalal saling memaafkan jika ada kekurangan.

“Indonesia telah melaksanakan suksesi kepemimpinan nasional dengan baik, melalui mekanisme demokrasi yang baik pula. Saatnya kita bersatu dan tidak ada lagi oknum-oknum yang memperkeruh kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,"tutupnya.

Kegiatan halal bihalal yang di gelar tersebut ditutup dengan Deklarasi Jaga Jakarta, Jaga Indonesia yang di ucapkan oleh semua perwakilan Ormas yang hadir.

(M.NUR)

banner 400x130
banner 728x90