Bupati Toba Besuk dan Doakan Pasien di RSUD Porsea

oleh : -
Bupati Toba Besuk dan Doakan Pasien di RSUD Porsea
banner 970x250

KABUPATEN TOBA (Beritakeadilan. Sumatera Utara) - Disela kunjungannya ke RSUD Porsea dalam rangka launching (peluncuran) Peresmian Pelayanan Bedah Invasif dengan Teknik Laparascopy (bedah dengan teknik sayatan kecil) pada Senin (22/4/2024) pagi, Bupati Toba, Poltak Sitorus menyempatkan diri untuk membesuk pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Didampingi oleh Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Porsea, Poltak Sitorus menyambangi beberapa ruang rawat inap dan berbincang dengan pasien. Selain menanyakan kondisi pasien, dirinya juga mendoakan pasien agar lekas pulih dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat.

"Sehat-sehat ya, Inang. Intinya tetap semangat dan terus berdoa," katanya kepada para pasien yang dikunjunginya.

"Selain mengatur pola makan, pikiran juga dijaga. Jangan stres. Stres itu bisa bikin tambah penyakit, jadi harus bisa mengelola stres," katanya melanjutkan.

Selain menanyakan kondisi pasien, Poltak Sitorus juga bertanya perihal pelayanan petugas RSUD Porsea dalam melayani pasien.

"Bagaimana perawatnya? Baik-baik, kan?" begitu dia bertanya yang dijawab baik oleh pasien.

Kepada Direktur RSUD Porsea, dr. Tommy Candilala Siahaan, Poltak Sitorus menegaskan bahwa pelayanan itu sangat memengaruhi tingkat kesembuhan pasien.

"Jadi harus ramah sama pasien, beri penjelasan sejelas-jelasnya agar pasien benar-benar paham soal diagnosa penyakitnya," katanya kepada Direktur.

(MC Toba/Alex)

banner 400x130
banner 728x90