Kadis Kominfo Sumut Harapkan PJS Upgrade Wartawan Untuk Kompeten, Berintegritas dan Profesional

oleh : -
Kadis Kominfo Sumut Harapkan PJS Upgrade Wartawan Untuk Kompeten, Berintegritas dan Profesional
banner 970x250

MEDAN (Beritakeadilan. Sumatera Utara) - Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus menyambut baik kehadiran organisasi Pro Jurnalismedia Siber (PJS) di Sumatera Utara.

"Semoga PJS bisa membawa jurnalis semakin profesional dan kompeten," katanya saat menerima audensi pengurus DPD PJS Sumut di ruang Lobby Utama Kantor Gubernur Sumut, Kamis (28/3/2024).

Dikatakannya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat terbuka dengan kehadiran organisasi media dan wartawan. Karena lahirnya organisasi-organisasi ini tentu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan wartawan.

Selain itu, lanjutnya, PJS Sumut pun diharapkan mampu mengupgrade kemampuan setiap wartawan yang tergabung di dalamnya.

"Terlebih lagi, kami berpegang pada aturan Dewan Pers yang menyoal keharusan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan dan media yang terverifikasi apabila menjalin kerjasama," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua DPD PJS Sumut, Sofyan Siahaan menjelaskan tentang organisasi PJS serta sudah memiliki kepengurusan di 12 Kabupaten/Kota Se-Sumut.

"Kegiatan kita saat ini difokuskan untuk bulan Mei mendatang, dimana PJS akan merayakan HUT ke-2 di Jakarta dan sekaligus juga mendaftarkannya ke Dewan Pers," jelas Sofyan yang didampingi pengurus lainnya, Edrin Adriansyah, Zakaria Ahmad dan Bonni Manullang.

Dikatakan Sofyan, PJS Sumut terus menerus berkomitmen untuk mengupgrade wartawan yang tergabung di dalamnya untuk berkompeten, berintegritas dan profesional.

"Bulan Maret ini kita bahkan sudah menggelar kursus jurnalistik yang dimentori ahli pers dari Dewan Pers," ujarnya.

Dalam sesi pertemuan ini, Sofyan juga meminta kesediaan Kadis Kominfo untuk hadir dalam acara buka bersama sekaligus menempati kantor baru DPD PJS Sumut pada Sabtu (30/3/2024) mendatang di Jalan M.Nawi Harahap Komplek Pemda Blok K No 27 Medan.

"Pak Kadis hadir ya, terlebih lagi rekan-rekan dari daerah senang berbincang terkait perkembangan kemitraan antara pemerintah dan wartawan," tutup Sofyan.

(Rls/Alex)

banner 400x130
banner 728x90