Harumkan nama Kodim 0505/JT, Danramil 02/Matraman Terima Penghargaan dari Pangdam Jaya

oleh : -
Harumkan nama Kodim 0505/JT, Danramil 02/Matraman Terima Penghargaan dari Pangdam Jaya
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DK Jakarta) - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memberikan penghargaan kepada Dansat berprestasi, salah Danramil terbaik jajaran Korem 051/Wijayakarta, Mayor Arm Ahmad Budiman, S.Sos., M.Si, Danramil 02/Matraman, Kodim 0505/JT didaulat sebagai Danramil Terbaik Kodam Jaya dan menerima penghargaan.

Adapun prestasi Danramil 02 Matraman diantaranya:
1. Dalam Segala keterbatasan, Koramil 02/Matraman mampu mendirikan Masjid 3 lantai secara swadaya yang digunakan untuk kepentingan anggota dan masyarakat umum.

2. Melaksanakan Program pembagian gratis 1.000 Tanaman Buah Dalam Pot (Tabulampot) dan 1000 Sensieviera (tanaman lidah mertua) kepada masyarakat Matraman guna menekan angka polusi udara, mendukung program penghijauan, ketahananan pangan, dan stunting dengan manfaat jangka panjang.

3. Mempelopori dan Membantu Pemda dalam penertiban lahan pelacuran dan perjudian gunung antang, Kel. Palmeriam Matraman, Jaktim.

4. Merehab Koramil Matraman dari bangunan tua tahun 1976 menjadi lebih baik dan indah secara Swadaya.

5. Sebagai Dewan Pembina Yayasan Mercusuar Mutiara Hikmah yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

6. Aktif dalam mendukung program pemerintah untuk ketahanan pangan, stunting, penghijauan, dll

7. Melaksanakan program santunan anak yatim tahunan secara swadaya.

8. Melaksanakan program pesantren kilat gratis bagi anak anak Masyarakat Matraman di bulan ramadhan setiap tahun.

Pangdam yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ny. Ririx Mohamad Hasan memberikan penghargaan saat pelaksanaan Apel Komandan Satuan (Dansat) tersebar Tahun 2024, bertempat di Mall ABC, Ancol Jakarta Utara.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam sambutannya menyampaikan, Apel Dansat Tersebar Kodam Jaya TA. 2024 bertujuan untuk menyamakan visi dan misi dalam melaksanakan tugas-tugas Kotaman kedepan dan refleksi serta evaluasi tugas yang telah dilaksanakan. Selain itu, guna meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan Komandan Satuan dijajaran Kodam Jaya, sehingga semakin Profesional, Responsif, Integritas, Modern dan Adaptif dalam menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang.

Apel Dansat TA 2024 untuk menjamin kesiapan operasional satuan dan kesejahteraan prajurit. Serta meningkatkan peran Binter Satkowil dan Satnonkowil dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, "jelas Pangdam Jaya"

Dalam kegiatan Apel Dansat kali ini dihadirkan para Danrem, Kabalak, Dandim, Danramil, Babinsa, Kapolsek, Babinkamtibnas, Camat dan Lurah di wilayah teritorial Kodam Jaya yang telah menunjukan prestasi dan adanya pembekalan oleh Konsultan Keuangan Bapak Safir Senduk tentang "MENGELOLA KEUANGAN UNTUK MASA DEPAN".

Apel Dansat berlangsung selama dua hari mulai Selasa 28 Mei 2024 s.d. Rabu 29 Mei 2024. Mengusung tema "MELALUI APEL DANSAT TNI AD TERSEBAR KITA TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT GUNA MEWUJUDKAN PERTAHANAN YANG TANGGUH UNTUK INDONESIA MAJU".

Tema tersebut harapannya menjadi penggerak dan pendorong semangat bagi para Komandan Satuan sampai dengan komandan tingkat bawah yakni Perwira staf/Danramil untuk senantiasa menerapkan kepemimpinan lapangan yang baik, khususnya dalam menjalankan fungsi manajerial dibidang pengawasan dan pengendalian terhadap semua kegiatan Satuan.

(M.Nur, Sumber Pendim 0505/JT)

banner 400x130
banner 728x90