Kodim 0505/JT Gelar Latorjab Intel dan Teritorial Tingkatkan Kemampuan 5 Puanter

oleh : -
Kodim 0505/JT Gelar Latorjab Intel dan Teritorial Tingkatkan Kemampuan 5 Puanter
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Kodim 0505/Jakarta timur gelar kegiatan Latihan Perorangan umum Intelijen dan Teritorial (Latorjab) bagi personel Bintara dan Tamtama selama 4 hari TMT.19/03 s.d 22/03/24 bertempat di Makodim 0505/JT Jln. Dr. Sumarno Pulogebang, Selasa (19/03/24).

Kegiatan latorjab Intel dan Latorjab Teritorial selama 4 (empat) hari ini dilaksanakan sesuai dengan Program Kerja Triwulan I TA. 2024.

Mayor Inf Agis selaku Danlat Latihan Perorangan umum Teritorial Jabatan Intelijen dan Latorjab teritorial ini menyampaikan, kegiatan latorjab ini sangat penting bagi prajurit TNI. Latihan dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan kerja dibidang teritorial, sebagai satuan Komando kewilayahan, hasil pelaksanaan latihan perorangan umum dan Latihan Perorangan Jabatan Teritorial sesuai dengan tingkat kepangkatannya.

“Ada 10 materi dari latorsar ini yang dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan. Antara lain materi Spesialisasi pelayan Radio, Pengemudi, Bhakti TNI, Binwan Wil, Ketatalaksanaan Teritorial, Komsos, Persandian, Penyelidikan, Pengamanan dan Administrasi Intel sesuai bidang fungsi tugasnya masing-masing” ungkap Danlat.

Staf latihan dan Kordinator materi Latorjab Intelter dan Latorjab Teritorial ini diantaranya Pasi Opslat Kapten Inf Irwan Iryanto, Pasi Intel Kapten Inf Sayidan,SE, Pasi Log Mayor Inf Agus, pemberi materi Mayor Chb Asep Setiawan, Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat, Kapten Arm Asnawi dan Kapten Inf Hadi Sasmungi.

Penyampaian Danlat Mayor Inf Agus, bahwa di gelarnya latihan Latorjab Intelter dan Latorjab teritorial ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0505/Jakarta timur sesuai dengan tingkat keterampilan dan golongan Pangkat, baik Tamtama maupun Bintara.

Tujuan kegiatan latorsar ini, lanjut Dandim, adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Babinsa dalam setiap melaksanakan tugas teritorial diwilayah binaan Teritorialnya masing-masing.

“Menyikapi kemajuan teknologi di era globalisasi saat ini, kesiapan kinerja Satkowil sangat diperlukan. dengan Latorsar umum, Latorjab Intelter dan Teritorial ini setiap prajurit harus mampu mengaplikasikan kegiatan dilingkungan masyarakat dan berkembang maju dalam membina Sumber Daya Manusia diwilayah binaan teritorialnya.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta Timur)

banner 400x130
banner 728x90