Lions Club District 307-A2 Daerah VI-D lakukan Baksos di Kabupaten Toba

oleh : -
Lions Club District 307-A2 Daerah VI-D lakukan Baksos di Kabupaten Toba
banner 970x250

KABUPATEN TOBA (Beritakeadilan, Sumatera Utara) - Lions Club District 307-A2 daerah VI-D lakukan bakti sosial (baksos)Bantuan berupa sembako, kacamata baca, bibit alpukat dan smart dropbox diserahkan langsung pada instansi pemerintah dan masyarakat. Dana Bakti Sosial dikumpulkan dari hasil partisipasi, support dan para donatur di Lions Club, Kegiatan itu dilaksanakan di balai pendopo rumah dinas Bupati Toba. Kamis,(09/11/2023) di Kabupaten Toba.

Bantuan berupa sebanyak 250 paket sembako pada ibu dan anak, 250 paket kacamata baca, 250 bibit pohon alpukat dan 20 paket smart dropbox.

Di kesempatan " Wakil Bupati, Tonny Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan, permohonan maaf karena Bupati sedang berada di Jakarta untuk persiapan Aquabike Champion. Bahkan Dia mengajak yang tergabung dalam Lions Club agar turut nantinya menyaksikan perhelatan itu pada tanggal 25 dan 26 September di Toba.

“Kami dari Kabupaten Toba mengucapkan terima kasih pada Lions Club atas bantuan pengurangan stunting dan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata (Wakil Bupati, Tonny Simanjuntak)

District Governor 307A2, Darma Sakti mengatakan, Lions Club berdiri sejak 100 tahun lalu. Di Indonesia sendiri organisasi ini sudah berdiri sejak 50 tahun lebih.

“Lions Club adalah organisasi pengabdian pada masyarakat tanpa memandang suku, agama dan politik. Tugas kami hanya satu yaitu murni memberikan pengabdian pada masyarakat yang membutuhkan,” KataNya media/Pers di tempat

Tambahnya, Gambar Lions Club artinya dimana dibutuhkan di situlah pihaknya berada. Disebutkan Darma, mereka mendengar kabar bahwa di daerah Balige jumlah stunting lumayan banyak, sehingga Lions Club berinisiatif untuk memberikan bantuan tersebut.

Darma menjelaskan, 20 dropbox ini nantinya disebarkan di pusat instansi pemerintah seperti, Puskesmas, sekolah dan kantor. Alat ini bertujuan untuk mengedukasi anak-sekolah agar jangan membuang sampah sembarangan. Dan membuang sampah ke dalam dropbox.

“Jadi yang dapat dimasukkan dalam dropbox yaitu botol air kemasan, botol minuman kaleng dan minuman kotak. Nantinya dari hasil sampah yang di masukkan bisa mendapatkan poin dan dapat ditukar ke Dana,” Kata(District Governor 307A2, Darma Sakti).

Keterangan selanjutnya " Darma " menuturkan Pemberian bibit pohon alpukat unggul untuk mengurangi stunting. Karena buah alpukat gizinya baik untuk dikonsumsi ibu hamil dan anak-anak. “Program kegiatan kita bukan ini saja, juga memberikan operasi katarak, diabetes dan terakhir kanker anak. Bagi anak-anak yang membutuhkan operasi boleh menghubungi kami dan akan menghubungkan koneksi ke pusat yang ada di Jakarta. Nantinya seluruh biaya anak-anak ini ditanggung oleh Lions Club, sesuai dengan motto adalah kami hanya mengabdi” disampaikan (District Governor 307A2, Darma Sakti).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH), Rajaipan Sinurat menyampaikan, kiranya bantuan ini jangan hanya sekali saja. Pihaknya bermohon Lions Club memberikan program-program berkelanjutan yang lebih menyentuh kepada masyarakat. “Kami juga berterimakasih untuk pemberian tong sampah elektrik. Dimana Kabupaten Toba adalah Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP),” kata (Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH), Rajaipan Sinurat).

(Alex)

banner 400x130
banner 728x90