Danrem 052/Wkr Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 0506/Tangerang

oleh : -
Danrem 052/Wkr Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 0506/Tangerang
banner 970x250

TANGERANG (Beritakeadilan, Banten) - Komandan Korem 052/Wkr, Brigjen TNI Krido Pramono, SH.,M.Si pimpin langsung Tradisi Korps dan serah terima jabatan Dandim 0506/Tgr dari pejabat lama Kolonel Inf Endik Hendra Sandi S.Sos M.I.Pol kepada pejabat baru Letkol Inf Ari Sutrisno, S.I.P yang digelar di Aula Sudirman Makorem 052/Wkr Jl. Boulevard Diponegoro No.108, Bencongan, Kec. Klp. Dua, Kab Tangerang, Rabu (03/07/2024).

Pada acara ramah tamah Kolonel Inf Endik Hendra Sandi S.Sos M.I.Pol, mengatakan Kodam Jaya merupakan satuan yang sangat strategis.Kami bangga menjadi bagian dari warga Kodam Jaya.

"Kolonel Inf Endik juga meminta permohonan maaf selama bertugas di Kodim 0506/Tgr. Selanjutnya, berpamitan untuk bertugas di tempat yang baru sebagai Kabaglat Rindam XVII/Cendrawasih.

Sementara itu Pejabat baru Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P dalam perkenalannya mengatakan "Ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan menjabat sebagai Dandim 0506/Tangerang yang memiliki wilayah yang cukup strategis.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Danrem 052/Wkr yang sudah menerimanya sebagai warga Korem. Mohon arahan dan bimbingan agar semua kegiatan dan tugas berjalan dengan lancar. Dan bisa melanjutkan tugas-tugas senior kami, ke depan," ujarnya.

Danrem 0502/Wkr dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pimpinan Korem 052/Wkr dan secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih tulus serta penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf Endik Hendra Sandi S.Sos M.I.Pol beserta istri atas dedikasi mereka selama memimpin Kodim 0506/Tgr serta membina Persit Kartika Candra Kirana dengan baik.

"Pengalaman yang telah diakumulasi selama kepemimpinan di Kodim 0506/Tgr dan pengalaman sebelumnya akan menjadi bekal berharga dalam menjalankan tugas yang baru ini. Selamat datang kepada Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P dan istri, saya yakin pengalaman Anda akan sangat berkontribusi dalam menyukseskan tugas, wewenang, dan tanggung jawab jabatan yang baru ini.ujarnya.

Disampaikan Danrem bahwa, Kodim 0506/Tgr memiliki peran strategis dalam mewujudkan wilayah Tangerang sebagai daerah penyangga ibukota negara dengan masyarakat yang heterogen dan dinamis, serta mampu mendorong kemajuan daerah dan daya saing positif. "Disisi lain, juga menyimpan potensi kerawanan yang tinggi terhadap kemungkinan timbulnya konflik sosial, mengingat dinamika lingkungan yang cepat berubah..

"Saya perintahkan kepada Komandan Kodim dan jajarannya senantiasa dapat meningkatkan moral dan profesionalitasnya serta dapat menampilkan kreativitas inovasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga tugas apapun yang diberikan dari negara dapat dilaksanakan dengan sempurna." tegasnya.


(M.Nur/ Sumber penrem52)

banner 400x130
banner 728x90