Polres OKU Bagikan Daging Kurban Di Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M Kepada Masyarakat

oleh : -
Polres OKU Bagikan Daging Kurban Di Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M Kepada Masyarakat
banner 970x250

KABUPATEN OGAN KOMERING ULU (BeritaKeadilan, Sumsel) - Disuasana Hari Raya Idul Adha 1445 H Polres OKU melalui Sat Binmas bagikan daging kurban kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak banjir di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Senin (17/06/2024).

Sebelumnya setelah melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H, Polres OKU lakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 (lima) ekor sapi dan 5 (lima) ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman Masjid An-Nafi’I Polres OKU yang dihadiri langsung oleh Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., didampingi Waka Polres OKU Kompol Yulfikri, S.H., para Kabag, Kasat, Kasie, Perwira serta personil Polres OKU dan masyarakat.

Kapolres OKU menjelaskan bahwa daging dari hasil penyembelihan hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

"Dengan berkurban dan berbagi daging kurban ini akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” terang Kapolres OKU.

Kegiatan pembagian daging kurban tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 17 Juni 2024 Pukul 12.00 WIB s.d Selesai bertempat di beberapa Lokasi yaitu RSS Holindo Blok A, Blok T, Blok S dan Blok L Kel. Baturaja Permai Kec. Baturaja Timur, Jl. Pancur Desa tanjung Baru Kec. Baturaja Timur, Kel. Baturaja Lama Kec. Baturaja Timur, Kel. Talang Jawa Kec. Baturaja Barat, Kel. Batu kuning Kec. Baturaja Barat, Desa Tanjung Dalam Kec. Lubuk Batang, Desa Sumber Bahagia Kec. Lubuk Batang, Desa Kurup Kec. Lubuk Batang, Desa Penantian Kec. Sosoh Buay Rayap, dan di Desa Ujan Emas Kec. pengandonan Kab. OKU.

Untuk pendistribusian daging kurban di lakukan oleh personil Polres OKU yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz, S.E., bersama personIl Bhabinkamtibmas jajaran Polres OKU.

Kasat Binmas Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz, S.E., menyampaikan bahwa masyarakat yang menerima bingkisan daging kurban tersebut adalah masyarakat yang terdampak bencana banjir dan masyarakat kurang mampu di Kab. OKU.

Lanjut Kasat Binmas, tujuan dari kegiatan ini merupakan wujud dari bhakti sosial dari Polres OKU kepada masyarakat dalam rangka menciptakan Polri yang lebih dicintai masyarakat.

(Al)

banner 400x130
banner 728x90