Dandim 0501/JP, Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. Ajak Persit dan Wartawan Panen Sayur

oleh : -
Dandim 0501/JP, Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. Ajak Persit dan Wartawan Panen Sayur
banner 970x250

JAKARTA PUSAT (Beritakeadilan, DK Jakarta) - Jajaran Kodim 0501 Jakarta Pusat berhasil memanfaatkan lahan kosong untuk ketahanan pangan dengan menanam sayur Kangkung, sawi, bayam dan cabai, meskipun lahan bekas Bandar Udara Kemayoran dengan Aspal yang tebal, namun dengan model tanam menggunakan Polibag, namun hasilnya tidak kalah dengan lahan persawahan. Dan disela Pemotongan hewan qurban, Komandan Kodim 0501 Jakarta Pusat, Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. Mengajak ibu-ibu PERSIT dan Wartawan untuk bersama - sama memanen Sayur-Sayuran tersebut.

Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. menegaskan bahwa ide pemanfaatan lahan kosong di areal Kodim 0501/JP untuk membantu ketahanan pangan anggota maupun masyarakat sekitar, merupakan ide program Bapak KASAD, Jenderal Maruli Simanjuntak, dan kita bersyukur Urban Farming, Pompa air bersih dan program lainnya untuk ketahanan pangan cukup berhasil, bahkan Kodim Jakarta Pusat terkenal dengan "Mananam diatas aspal". Jadi hari ini Ibu-ibu Persit, wartawan dan warga masyarakat, disamping membawa daging juga pulang membawa sayur-sayuran.

"Urban farming Kodim 0501/JP di Selaparang Blok B.11 kav.1 kelurahan Gunung Sahari Selatan, kecamatan Kemayoran Jakarta pusat ini juga diharapkan menjadi percontohan untuk ketahanan pangan, bagaimana kita yang tinggal di perkotaan ini, dengan lahan seadanya bisa tetap bertanam sayur-sayuran, sebagai upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan sesuai arahan KASAD dan program pemerintah. Dimana kita turut serta mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan, tegas Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL.

(M.NUR)

banner 400x130
banner 728x90