Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Makasar Giat Komsos Wujudkan Kamtibmas Aman

oleh : -
Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Makasar Giat Komsos Wujudkan Kamtibmas Aman
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DK Jakarta) - Babinsa Kelurahan Makasar Serda M.lukman Koptu Wahyu bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol-PP sambangi perangkat RT/RW bahas Kamtibmas bertempat di kantor Sekretariat RW 002 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Kamis (6/06/24).

Penyampaian Danramil 05/Kramatjati Mayor Kav Luky Dibyanto pada kegiatan komsos yang di laksanakan oleh Babinsa, bertujuan untuk Kesiapan Babinsa Koramil Kramatjati dalam temu cepat dan lapor cepat, selalu berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, perangkat RT/RW dan Tiga pilar Kelurahan serta komponen masyarakat lainnya guna mewujudkan kesamaan dalam berbagai kegiatan untuk kepentingan warga masyarakat dan juga untuk mewujudkan Kamtibmas aman.

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Serda M.lukman Koptu Wahyu bersama Babinkamtibmas diwilayah binaan teritorialnya tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter (Bimbingan teritorial) yang bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas TNI-POLRI bersama rakyat sehingga kedepan akan terbina komunikasi dua arah serta koordinasi yang baik dalam menangani permasalahan yang ada di lingkungan wilayah binaannya.

Kerjasama yang dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan seluruh komponen masyarakat untuk saling memberikan informasi tentang situasi kondisi Kamtibmas yang setiap saat terjadi dilingkungan masyarakat.

"Apresiasi dari Ketua RW.02 H. Rifdi pada pelaksanaan kegiatan Komsos Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas, selalu kompak dalam melakukan koordinasi dengan Aparat Pemerintah tingkat Kelurahan, Kecamatan Makasar dan juga Babinsa Koramil Kramatjati selalu hadir dalam setiap kegiatan, sehingga setiap permasalahan yang muncul di lingkungan masyarakat dapat diatasi dengan baik, ungkapnya.

(M.Nur, Sumber Pendim 0505/JT)

banner 400x130
banner 728x90