Bupati Lamongan Yurhonur Efendi, Bersama Ribuan Jamaah Majelis Dzikir Al Khidmah, Doakan Kejayaan Lamongan

oleh : -
Bupati Lamongan Yurhonur Efendi, Bersama Ribuan Jamaah Majelis Dzikir Al Khidmah, Doakan Kejayaan Lamongan
Foto : Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama ribuan jamaah Al Khidmah Kabupaten Lamongan, saat dzikir bersama dalam rangka memperingati Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 455 tahun, di Alun-alun setempat, Minggu (2/6/2024).
banner 970x250

KABUPATEN LAMONGAN ( Beritakeadilan Jawa Timur) - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama ribuan jamaah majelis dzikir Al Khidmah Kabupaten Lamongan, tumplek blek di Alun-alun setempat, Minggu (2/6/2024). Mereka melangsungkan dzikir bersama, dalam rangka memperingati Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 455 tahun.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyatakan, dengan menggelar dzikir bersama saat rangkaian HJL Ke 455 akan memberikan spirit dan energi untuk terus melakukan pembangunan berkelanjutan. Tentunya, demi mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

“Alhamdulillah hari ini kita semua berkumpul dan melaksanakan dzikir untuk berharap kejayaan di Lamongan. Momen ini mari kita jadikan spirit untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” tuturnya saat memberi sambutan.

Pak Yes, demikian panggilan akrab orang nomor satu di Kota Soto juga meyakini, dzikir bersama sebagai salah satu bentuk pembangunan non fisik di Kabupaten Lamongan. Sehingga dengan menggencarkan pembangunan non fisik, akan mendukung pembangunan fisik di Kabupaten Lamongan.

Lebih lanjut Pak Yes mengatakan bahwa di usia ke 455 tahun ini, Kabupaten Lamongan sudah berhasil membawa tren positif dalam pembangunan. Yangmana dapat dilihat dari angka kemiskinan yang terus menurun, pada tahun 2023 tercatat menempati angka 12,42% dari angka 12,53% di tahun 2022. Begitupun dengan indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus melejit di angka 74,53%. Tidak hanya itu, di bidang pembangun fisik juga mengalami peningkatan. Hal tersebut dapat dilihat dari indeks kepuasan layanan infrastruktur (IKLI) tahun 2023 menempati angka 79,44, sedangkan pada tahun 2022 menempati angka 77,89.

“Capaian yang telah didapatkan pasti akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Karena memang cita-cita Pemerintah Kabupaten Lamongan ialah menumbuhkan perekonomian masyarakat, melakukan pembangunan yang merata, hingga menciptakan masyarakat yang harmonis,” kata Pak Yes.

Pada pungkasnya Pak Yes menekankan bahwa akan melanjutkan pembangunan dengan menjalin kolaborasi bersama seluruh pihak. Karena dengan kolaborasi tidak hanya kecepatan waktu yang bisa diperoleh, melainkan juga kualitas dari pembangunan.

(Edi)

banner 400x130
banner 728x90