Kejaksaan Negeri Toba Adakan Penerangan Hukum Terhadap Kepala Desa, Lurah Dan Camat Se-Kec.Laguboti

oleh : -
Kejaksaan Negeri Toba Adakan Penerangan Hukum Terhadap Kepala Desa, Lurah Dan Camat Se-Kec.Laguboti
banner 970x250

KABUPATEN TOBA (Beritakeadilan, Sumatera utara) - Kejaksaan Negeri Toba Samosir, Penerangan Hukum " Mekanisme Pengelolaan Dana Di Kecamatan, Kelurahan dan Desa " Tahun 2024. Rabu, 29 Mei 2024. Di Aula Serbaguna Kantor Camat Laguboti.

Pada kesempatan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Toba Samosir, Oloan Sinaga, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan hari ini, merupakan tugas dari kita juga, dari Kejaksaan Negeri Toba Samosir untuk melakukan penerangan Hukum, jadi" penerangan hukum hari ini kita para peserta para Kepala Desa, Camat dan Kelurahan Se-Kecamatan Laguboti.

Oloan Sinaga menambahkan, Tujuannya adalah upaya Hukum dari kita Kejaksaan Negeri Toba Samosir selaku upaya pencegahan, jadi kita juga memberitahukan penerangan Hukum terhadap para Kepala Desa, Lurah dan Camat dalam menggunakan keuangan yang bersifat dari keuangan Negara agar berhati-hati dan memenuhi aturan-aturan yang ditetapkan dalam undang-undang, jadi ini sifatnya pencegahan agar mereka dalam melaksanakan pengeluaran keuangan itu bisa sesuai dengan aturan.

Jadi spesifikasi terlebih ke spesifik kepada bagaimana menata usahakan " Karena kan penganggaran dalam APBDes itukan" ada penganggaran ada perencanaan ada penatausahaan dan pertanggung jawaban, jadi ini harus sesuai semua dengan aturan yang berlaku, jadi" yang paling utama adalah terkait dengan administrasi penatausahaan keuangan di Desa itu". Imbuh, Oloan Sinaga, S.H.,. Rabu, 29 Mei 2024.

Kejaksaan Negeri Toba Samosir, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Toba, Oloan Sinaga, S.H., beserta rombongan. Adapun peserta yang mengikuti Penerangan Hukum" Pada hari Rabu, 29 Mei 2024, Sekretaris camat Kec.Laguboti, Riston Daniel Hutapea beserta anggota dan Seluruh Kepala Desa Se-Kec.Laguboti.

(Alex)

banner 400x130
banner 728x90