Babinpotmar Posal Jemaja Sosialisasi Kepada Nelayan Tentang Keamanan dan Keselamatan Saat Melaut

oleh : -
Babinpotmar Posal Jemaja Sosialisasi Kepada Nelayan Tentang Keamanan dan Keselamatan Saat Melaut
banner 970x250

KEPULAUAN ANAMBAS (Beritakeadilan, Kepulauan Riau) 28 Mei 2024 - Posal Jemaja dibawah Komando Pangkalan TNI AL Tarempa (Lanal Tarempa) yang berkedudukan di Kecamatan Jemaja, Kabupaten kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau sebagai mata dan telinga Lanal Tarempa serta kepanjangan tangan Danlanal Tarempa terkait kegiatan yang ada di Pulau Jemaja.

Mengisi kegiatan di Posal, Bintara Pembinaan Potensi Maritim (Babinpotmar) Posal Jemaja melaksanakan sosialisasi kepada nelayan tentang keamanan dan keselamatan selama kegiatan pencarian ikan di laut guna cegah dini serta meminimalisir terjadi kecelakaan di laut.

Sosialisasi kepada nelayan yang dilakukan oleh Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Jemaja Lanal Tarempa Letda Laut (T) Ilham Iskandar, melalui Serda R. Santos Eka Prasetyo saat ditemui media ini mengatakan, sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat nelayan yang bertujuan untuk menjaga keselamatan diri saat berada di laut, mengingat cuaca pada saat ini tidak menentu sehingga diharapkan untuk selalu melengkapi diri sebelum pergi mencari ikan di laut serta tidak memaksakan diri untuk pergi melaut apabila cuaca tidak mendukung.

Serda R. Santos Eka Prasetyo, menegaskan kepada seluruh nelayan agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan lengkap sebelum melaut dan tidak pergi sendirian dalam mencari ikan, karena hal ini sangatlah beresiko terjadinya kecelakaan di laut apabila terjadi cuaca buruk.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama di tempat berbeda, Danposal Jemaja Letda Laut (T) Ilham Iskandar menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinpotmar tersebut sesuai dengan arahan dan perintah Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., dimana personel Posal dan Babinpotmar Lanal Tarempa harus peduli terhadap lingkungan dan masyarakat setempat sehingga kehadiran dan keberadaan TNI AL khususnya Lanal Tarempa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

(M.Nur, Pen Lanal Tarempa)

banner 400x130
banner 728x90