Dorong Untuk Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 01/Kranji Ajak Warga Karya Bakti Bersihkan Saluran Air

oleh : -
Dorong Untuk Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 01/Kranji Ajak Warga Karya Bakti Bersihkan Saluran Air
banner 970x250

KOTA BEKASI (Beritakeadilan, Jawa Barat) - Di Jalan H. Iliyas Rt.001,002 & 003/Rw.012, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, semangat gotong royong personil Babinsa Koramil-01/Kranji Kodim 0507/Bekasi bersama warga menghasilkan aksi nyata dalam membersihkan lingkungan dan saluran air. Senin (27/5/2024)

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh H.Bahrudin SH,Msi (Lurah Jakamulya), Arja Wijaya(Sekel Jakamulya), Personil Koramil 01/Kranji, Ibu Royani (Ketua Rw.012), Aparat kelurahan Jakamulya, anggota Linmas Jakamulya, Mitra Jaya Koramil 01/Kranji bersama Warga Rt.001,002,003 /Rw.012 Kelurahan Jakamulya tersebut mendapatkan apresiasi dari Letkol Inf C.Anam, S.sos. selaku Danramil 01/Kranji.

"Saya selaku Danramil 01/Kranji mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga dalam melaksanakan karya bakti, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kelurahan Jakamulya , " ujar Letkol Inf Anam.

Sasaran utama dari karya bakti ini adalah membersihkan lingkungan dan saluran air sepanjang 100 meter.

Menurut Letkol Inf Anam, kegiatan ini tidak hanya tentang kebersihan lingkungan, tetapi juga tentang kesehatan masyarakat.

"Mari kita semua bersama-sama ikut menjaga dan melestarikan lingkungan dan sekitar rumah masing-masing maupun fasilitas umum lainnya, yang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, " tambahnya.

Lebih lanjut, dengan membersihkan parit, aliran air yang menampung air hujan akan menjadi lancar, mencegah genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk penyebab DBD.

Terlihat warga bersama Babinsa bahu membahu membersihkan lingkungan yang berada di Rt.001, 002 & 003 Rw.12. Selain itu para Babinsa juga turun langsung ke dalam saluran air untuk membersihkan rumput, sampah-sampah dan pohon liar yang berada di sekitar saluran air dan gorong-gorong.

H.Bahrudin SH,Msi selaku Lurah Jakamulya, juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. "Saya selaku Lurah bersama masyarakat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Babinsa yang selama ini selalu aktif di wilayah binaannya, dan memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, " ucapnya.

Kegiatan karya bakti ini diharapkan akan terus dibudayakan di Kelurahan Jakamulya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat secara berkelanjutan.

(M.Nur, Sumber Kodim 0507/Bekasi)

banner 400x130
banner 728x90