Peringati Harkitnas, Pak Yes Sebut Pentingnya Teknologi sebagai Solusi Tantangan

oleh : -
Peringati Harkitnas, Pak Yes Sebut Pentingnya Teknologi sebagai Solusi Tantangan
banner 970x250

KABUPATEN LAMONGAN (Beritakeadilan Jawa Timur) - Pemerintah Kabupaten Lamongan peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116, Senin (20/5) di halaman Pemkab Lamongan.

Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menuturkan peringatan Harkitnas dapat diwujudkan salah satunya dengan belajar menerapkan kemajuan teknologi digital. Bahkan ragam tantangan saat ini dapat disolusikan melalui kemajuan teknologi.

Mengingat sejarah Harkitnas sendiri merupakan dedikasi organisasi Boedi Oetomo sejak tahun 1908 yang lalu dalam membangkitkan semangat nasionalisme untuk kemajuan nusa dan bangsa. Maka dari itu sebagai generasi saat ini, harus jadi melanjutkan perjuangan tersebut dengan cara saat ini.

"Momen ini refleksi bagi kita dalam memberikan apresiasi akan perjuangan Boedi Oetomo dalam memajukan bangsa sejak tahun 1908 yang lalu. Tugas kita saat ini ialah melanjutkan perjuangannya, yakni bangkit untuk Indonesia emas. Salah satunya dapat kita lakukan dengan menerapkan kemajuan teknologi digital," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes saat memberikan sambutan.

Terlebih sebagai akselerator pembangunan tidak boleh tertinggal dalam penerapan kemajuan teknologi digital. Selain untuk menjadikan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel, penerapan kemajuan teknologi digital dalam pelayanan publik juga dapat memberikan kualitas keefektifan pelayanan kepada masyarakat.

"Di zaman ini dia yang menguasai teknologi, dia yang akan menguasai peradaban. Terlebih Pemerintah Kabupaten Lamongan sebagai akselerator pembangunan tidak boleh tertinggal," kata Pak Yes dalam kegiatan yang mengangkat tema "Bangkit untuk Indonesia Emas".

Tidak hanya cepatnya transformasi digital, potensi sumber daya alam dan bonus demografi pun dapat dijadikan modal dasar menuju Indonesia emas 2045. 60% penduduk Indonesia merupakan usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi. Begitupun dengan 64% penduduk dari 1.381.414 penduduk di Lamongan merupakan usia produktif.

"Saat ini Lamongan terus bertransformasi untuk memastikan ekonominya terus tumbuh, pembangunannya semakin merata, dan harmonis masyarakatnya. Terimakasih kepada seluruhnya yang telah berkolaborasi bersama Pemkab Lamongan dalam menghadapi krisis global hingga menjawab isu sosial," pungkas Pak Yes.

(Edi)

banner 400x130
banner 728x90