Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 03/Pasar Rebo, Giat Karya Bakti

oleh : -
Ciptakan Lingkungan Bersih, Koramil 03/Pasar Rebo, Giat Karya Bakti
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DK Jakarta) - Dalam rangka Menjaga Kebersihan Lingkungan PD. Pasar Jaya Ciracas, Babinsa Kelurahan Ciracas Pelda Sumarna, Peltu Zaenal, Serda Dafi bersama Bhabinkamtibmas, PPSU dan warga sekitar melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan sampah di sekitar pasar , bertempat di PD. Pasar Jaya Ciracas, Kecamatan Ciracas, Kamis ( 02/04/24 ).

Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Chb Asep Setiawan pada kegiatan karya bakti tersebut mengatakan, Karya Bakti ini dilaksanakan di area pasar Ciracas dengan sasaran tumpukan sampah yang ada di sekitar area lingkungan pasar yang bersebelahan dengan permukiman warga RT 07/08 Kelurahan Ciracas.

Karena banyaknya sampah yang berserakan dan numpuk di area sekitar lingkungan pasar Ciracas tersebut, menimbulkan bau yang kurang sedap, sehingga bisa mengundang penyakit bagi warga sekitar Pasar Ciracas dan Inisiatif Babinsa Pelda Sumarna berkordinasi dengan Tiga pilar Kelurahan Ciracas untuk segera membersihkan tumpukan sampah tersebut dan membawanya ke TPST (tempat pembuangan sampah terakhir).

Karya bakti yang di laksanakan oleh anggota Koramil Pasar Rebo bersama, Bhabinkamtibmas, PPSU, Petugas Kebersihan pasar, perangkat Pasar Ciracas dan warga sekitar ini adalah upaya Babinsa dalam menciptakan suasana lingkungan yang harus tetap bersih dan juga sebagai bentuk wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Bentuk implementasi dari kegiatan karya bakti tersebut, juga merupakan pembinaan Koramil Pasar Rebo dalam mengedukasi warga dan petugas kebersihan sekitar PD.Pasar Jaya Ciracas untuk memulai pola hidup bersih dan sehat dengan tidak membiarkan sampah menumpuk lama di area pasar.

"Ucapan terimakasih dari Kepala PD. Pasar Jaya Ciracas kepada Koramil Pasar Rebo, yang telah membantu membersihkan sampah di area pasar Ciracas, sehingga kegiatan karya bakti ini bisa menggugah pengurus, penjual dan pembeli di sekitar Pasar Ciracas bisa menjaga kebersihan pasar, pungkasnya.

(M.Nur, Sumber Pendim 0505/JT)

banner 400x130
banner 728x90