Peduli Sesama, Koramil Kanor Bojonegoro gelar Bakti Sosial Donor Darah

oleh : -
Peduli Sesama, Koramil Kanor Bojonegoro gelar Bakti Sosial Donor Darah
banner 970x250

KABUPATEN BOJONEGORO (Beritakeadilan, Jawa Timur) - Wujud kepedulian dan solidaritas terhadap kemanusiaan, Komando Rayon Militer (Koramil) 10/Kanor Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (24/4/2024).

Turut berpartisipasi mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang dilangsungkan di Markas Koramil 0813-10/Kanor ini diantaranya TNI-Polri, Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koramil 0813-10/Kanor, serta warga masyarakat sekitar.

Danramil 0813-10/Kanor, Kapten Kav Totok Taat Ujianto, menyatakan bahwa bakti sosial donor darah yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan kolaborasi sosial untuk membantu mereka yang membutuhkan darah, dan wujud dukungan dalam upaya menjaga ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Bojonegoro.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk memberikan dukungan PMI Kabupaten Bojonegoro dengan menyumbangkan darah demi mewujudkan rasa peduli dan berbagi demi kemanusiaan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Danramil 0813-10/Kanor menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sekaligus juga dalam rangka memberikan motivasi dan membuka kesadaran warga masyarakat untuk gemar mendonorkan darahnya. Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk empati, solidaritas terhadap kemanusiaan.

"Karena dengan mendonorkan darah sangat membantu sesama manusia yang membutuhkan. Selain itu, dengan donor darah tubuh kita juga akan menjadi lebih sehat dan kuat," kata Kapten Kav Totok Taat Ujianto.

Sementara itu, salah satu warga Desa Bungur yang ikut dalam kegiatan ini, Sutrisno, mengucapkan terima kasih dan rasa syukur telah mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Koramil 0813-10/Kanor, karena selain membuat tubuh sehat, darah yang disumbangkan ini sangat dibutuhkan banyak orang.

"Kami sangat berharap kegiatan yang penuh manfaat ini bisa dilaksanakan secara rutin 2 bulan atau 3 bulan sekali guna memenuhi stok darah di PMI Bojonegoro untuk masyarakat kita yang membutuhkan darah," pungkasnya.

Dari kegiatan bakti sosial donor darah ini, sebanyak 38 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro.

(Reporter : Iwan/hms)

banner 400x130
banner 728x90