Setelah Armudji Sidak Putusnya Saluran PDAM Akibat Proyek Saluran Air Wonorejo Selatan, Kini Kabel Fiber Optik Putus

oleh : -
Setelah Armudji Sidak Putusnya Saluran PDAM Akibat Proyek Saluran Air Wonorejo Selatan, Kini Kabel Fiber Optik Putus
Kabel diber optik di Jalan Wonorejo Selatan putus, Rabu (24/04/2024)
banner 970x250

KOTA SURABAYA (Beritakeadilan, Jawa Timur)-Mungkin warga Surabaya masih ingat dengan kedatangan Wakil Walikota (WAwali) Surabaya, Ir. Armudji yang akrab dipanggil Cak Ji di proyek pembangunan saluran sepanjang 800 meter yang menelan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Surabaya sebesar Rp. 2 milyar di Jalan Raya Wonorejo Selatan karena pipa PDAM bocor. Kini kejadian serupa kembali terjadi, yakni kabel fiber optik telkom. Sehingga 2 (dua) kali jaringan internet indohome warga Wonorejo Selatan, khususnya Wonorejo Selatan Baru putus secara tiba-tiba. 

Saat kabel fiber optik putus, Rabu (24/04/2024)Saat kabel fiber optik putus, Rabu (24/04/2024)

Informasi yang didapat www.beritakeadilan.com, putusnya jaringan internet indohome dikarenakan kabel fiber optik fiber yang tertanam didalam tanah dihajar bego saat menggali tanah guna saluran air. Hal ini terjadi 2 (kali), yakni: Minggu malam (21/04/2024) dan hari ini (Rabu (24/04/2024). Tentunya kejadian ini sangat meresahkan warga Wonorejo Selatan. Tidak hanya itu, saluran telepon lokal yang tersambung internet indohome di sejumlah rumah warga juga terputus sehingga hal ini berpotensi mengganggu dan meresahkan warga.

Salah satu warga Jl. Wonorejo Selatan Baru yang terdampak langsung atas putusnya jaringan internet akibat kabel fiber optik putus dibego pengerjaan proyek, Dwi Heri Mustika, S.H,  langsung angkat bicara. "Harusnya proyek saluran air di Wonorejo Selatan dikerjakan dengan kepenuh hati-hatian. Jangan asal 'digradak' dan ngawur. Kemarin pipa PDAM dan sekarang kabel fiber optik. Apa karena mendekati masa pengerjaan yang harus selesai bulan ini (April 2024, red), sehingga pihak kontraktor harus terburu-buru sehingga cara kerjanya asal-asalan dan ngawur," kata Dwi yang dikenal Advokat asal Surabaya ini. 

Masih Dwi, dirinya segera mengadukan kegiatan pengerjaan saluran air di Wonorejo Selatan yang terkesan tergesa-gesa dan ngawur ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. "Saya segera layangkan pengaduan ke Pemkot Surabaya. Semoga dalam waktu dekat segera direspon pihak Pemkot Surabaya agar tidak merusak utilitas yang membuat warga merasa terganggu dan dirugikan. Jika tidak ada tanggapan dari Pemkot Surabaya, saya pribadi segera melakukan upaya hukum. Ditunggu saja," tegas Dwi yang dikenal Ketua Komisi Media dan Publikasi Badan Pengurus Wilayah Persatuan Advokat Indonesia (BPW Peradin) Jawa Timur.  

 Saat Wawali Surabaya, Armudji sidak saluran air PDAM terputus gegara proyek pengerjaan saluran air di Jalan Wonorejo Selatan, Senin (01/04/2024) (dok. jawapos.com)Saat Wawali Surabaya, Armudji sidak saluran air PDAM terputus gegara proyek pengerjaan saluran air di Jalan Wonorejo Selatan, Senin (01/04/2024) (dok. jawapos.com)

Seperti diketahui sebelumnya, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyambangi para pekerja proyek pembangunan saluran jelang pergantian hari semalam (01/04/2024). Sekitar pukul 23.35, Cak Ji sapaan akrab orang nomor 2 di Surabaya itu mengingatkan para pekerja. Bertempat di Jalan Wonorejo Selatan, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Cak Ji datang ke lokasi pembangunan saluran sepanjang 800 meter dengan anggaran Rp 2 miliar. Pembangunan ditarget tuntas pada April. ”Kemarin ada pipa PDAM bocor terkena galian, sudah diperbaiki. Kenapa pekerjaan dilakukan pada malam hari supaya tidak menghambat aktivitas warga masyarakat pada jam sibuk,” kata Armuji. 

Politikus senior dari PDIP Surabaya itu juga memastikan agar pelaksana pembangunan menjalankan sesuai gambar perencanaan yang telah disepakati hingga proses akhir pekerjaan. Untuk Saluran di Wonorejo Selatan Surabaya finishing berupa pengaspalan. (angga)

banner 400x130
banner 728x90