Kabid Pemuda, Bereghman S.A. Pane, SPd,M.M., Mengajak Pemuda Se-Kab.Toba Untuk Ikut Perlombaan Inovasi Pemuda

oleh : -
Kabid Pemuda, Bereghman S.A. Pane, SPd,M.M., Mengajak Pemuda Se-Kab.Toba Untuk Ikut Perlombaan Inovasi Pemuda
banner 970x250

KABUPATEN TOBA (Beritakeadilan. Sumatera Utara) - Konfirmasi terkait kegiatan yang akan diselenggarakan kegiatan Inovasi Pemuda, saya wartawan beritakeadilan.com konfirmasi langsung kepada Kepala Bidang Pemuda(Kabid Pemuda) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab.Toba, Bpk. Bereghman S.A. Pane, S.Pd., M.M., di ruanganNya di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab.Toba, Selasa, 23 April 2024.

Pada saat pelantikan PAC IPK( Ikatan Pemuda Karya) Kec. Balige, Saat Bpk.Bereghman S.A. Pane memberikan kata sambutan di hadapan semua yang dilantik anggota PAC IPK(Ikatan Pemuda Karya) Kec.Balige, untuk ikut serta nantinya di kegiatan Innovasi Pemuda yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Bpk. Bereghman S.A. Pane " , Memang benar Pak, ucap beliau , yang pada saat itu kita di undang untuk mewakili pimpinan kita Bapak Bupati Ir. Poltak Sitorus dan pada saat itu telah kita sampaikan bahwasanya di bulan "Mei" akan ada perlombaan Innovasi Pemuda tingkat Provinsi dan tingkat Nasional oleh karena itu" Bahwasanya Pemuda itu harus memegang peranan penting dalam pembangunan Kabupaten maupun Negara, oleh karena itu kalau bisa Pemuda-pemuda yang ada di Kabupaten Toba ini maunya berkarya menunjukkan hasil inovasi-inovasi pikiran yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Toba Khususnya " dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumNya. "Harapan kita kedepannya seperti itu, Jauhkan Pemuda dari Narkoba ". Ya" , sejauh ini memang telah di informasikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara turunannya ke kita Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba, sampai sejauh ini telah kita upayakan komunikasi dengan Camat di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Toba ini untuk menginformasikan Nya kepada Masyarakat-masyarakatnya yang ada di Kecamatan masing-masing.

Lanjut, Bereghman S.A. Pane ", yang perlu di tunjukan disitu" Kalau misalnya ada Inovasi-inovasi berupa temuan ataupun buah pikiran yang berkaitan dengan Pendidikan, yang berkaitan dengan Pertanian, yang berkaitan dengan Kesehatan, dan lain sebagainya ada beberapa poin itu yang mau di perlombakan, artinya Pemuda itu bisa berkarya, kalau misalnya ada yang bisa di Inovasi kan dia ditemukan dia di bidang pertanian misalNya bisa di ikutkan dalam perlombaan itu, dalam Bidang Pendidikan misalnya bisa di ikutkan dalam perlombaan itu, jadi ada beberapa poin poin yang bisa di perlombakan disitu. dan sekalian juga bapak bisa menginformasikan kepada kawan- kawan kita.

Kembali, Bereghman S.A. Pane ", Kebetulan ini kegiatan ini sudah kita tampung di DPA kita Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga nanti akan kita panggil dulu para Camat, seperti yang kita sampaikan 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Toba kita panggil, baru Camat ini nanti mendata, mendata kegiatan kegiatan Pemuda yang kira kira ada Inovasi Nya, nanti setelah ada itu dilaporkan oleh Camat ke kita, nanti kita panggil, baru kita undang nanti dewan juriNya, kita undang misal dari DEL, dari Pertanian yang bisa mengetahui tentang aspek aspek lomba itu, misalkan kalau Pertanian dia berarti orang Pertanian yang di undang, kalau masalah Tekhnologi dia berarti orang DEL yang kita udang dan sebagaiNya, nanti kita perlombaan tingkat Kabupaten juaranya itu nanti akan kita kirim ke tingkat Provinsi, berarti di satu titik lah, entah di Dinas Pendidikan nanti di Central Pemuda kita buat " Atau di gedung lain misalnya yang kita tentukan nanti, melihat pesertanya lah dulu yang mau mendaftar baru ditingkat Provinsi nanti, siap dari Provinsi di perlombakan kalau dia juara nanti ke tingkat Nasional, orang Provinsi nanti atau sudah sampai di Provinsi berarti orang Provinsi lah yang mengirim perwakilan nanti menjadi perwakilan Sumatera Utara, kira kira seperti itu. 16 sampai 45 tahun , dilombakan dengan syarat yang sudah di buat surat dari Provinsi. Nanti akan saya akan infokan selanjutnya Pak, untuk sekalian juga Bapak Infokan kepada Masyarakat, ok ya Pak, Ucap Bpk. Bereghman S.A. Pane, S.Pd.,M.M., Selasa, 23 April 2024.

(Alex)

banner 400x130
banner 728x90