Peduli Kesehatan Warga diwilayah Binaan, Babinsa Koramil Sukosewu Bojonegoro dampingi Kegiatan Posyandu Lansia

oleh : -
Peduli Kesehatan Warga diwilayah Binaan, Babinsa Koramil Sukosewu Bojonegoro dampingi Kegiatan Posyandu Lansia
banner 970x250

KABUPATEN BOJONEGORO (Beritakeadilan, Jawa Timur) - Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi warga lanjut usia, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 21/Sukosewu Kodim 0813 Bojonegoro, Sertu Yatin, bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Sukosewu mendampingi Bidan Desa dalam kegiatan Posyandu Lansia di Balai Desa Sumberjokidul, Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, Senin (22/4/2024).

Dikonfirmasi, Sertu Yatin, mengatakan bahwa kegiatan pendampingan tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab selaku aparat teritorial untuk mendampingi setiap kegiatan diwilayah binaan, salah satunya dalam kegiatan pelayanan Posyandu ini.

Posyandu Lansia tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam rangka memudahkan bagi warga masyarakat usia lanjut untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing. Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah dalam memperhatikan kesehatan lansia di tiap tiap desa/kelurahan.

"Adapun rangkaian pelaksanaan kegiatan Posyandu ini meliputi pemberian obat-obatan dan vitamin, pengukuran berat da tinggi badan, pengecekan gula darah, kolesterol dan tekanan darah. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui kondisi kesehatan dan mencegah penyakit yang mereka derita," kata Sertu Yatin.

Kepada para Lansia, Sertu Yatin, juga menghimbau untuk mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, agar memperhatikan pola makan dan istirahat yang cukup. Dengan usia tua, sudah pasti rentan dari segala penyakit.

Sementara itu Bidan Desa, Siti Rokayah, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya bapak Babinsa Koramil 0813-21/Sukosewu yang sudah mendukung kegiatan Posyandu Lansia sehingga berjalan tertib, aman dan lancar.

"Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mebdukung kegiatan ini sehingga berjalan tertib dan lancar, semoga sinergitas ini terus terjaga dan kedepanya semakin baik lagi," pungkasnya.

(Reporter : Iwan/hms)

banner 400x130
banner 728x90