Danlanal Bintan Tekankan Peduli Lingkungan Disetiap Posal dan Posbinpotmar

oleh : -
Danlanal Bintan Tekankan Peduli Lingkungan Disetiap Posal dan Posbinpotmar
banner 970x250

BINTAN (Beritakeadilan, Kepulauan Riau) - Komandan Lanal (Danlanal) Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., didampingi Pasintel Lanal Bintan Mayor Laut (P) Mugiyono melaksanakan Safari Pos di Posal Berakit, Kamis (18/04/2024).

Kedatangan Danlanal Bintan dan rombongan di Posal Berakit disambut oleh Komandan Posal Berakit Kapten Laut (E) Abdul Arifin. Keberadaan Posal Berakit, tersebut berada dibawah jajaran Lanal Bintan, sehingga Danlanal perlu melaksanakan pengecekan kondisi Pos-Pos dibawah jajarannya dengan tujuan melihat secara langsung situasi kondisi sarana dan prasarana yang ada di pos saat ini serta memberikan motivasi dan semangat kepada pengawak Posal Bintan dalam menjalankan tugas visi maritim sesuai direktif Pemimpin TNI AL.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan mengatakan bahwa, “Sebagai pejabat yang baru sudah selayaknya saya dapat hadir ditengah-tengah mereka, dengan harapan dapat meningkatkan moril dan semangat prajurit yang bertugas di lapangan, dan saya berharap dengan keberadaan Pos tersebut ada kemanfaatan bagi masyarakat sekitar dalam membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya. Utamakan kearifan lokal dalam menghadapi masyarakat sekitar dalam melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat binaannya,“ ucap Danlanal Bintan.

Diakhir kunjungannya Ke Pos-pos tersebut, Danlanal Bintan berpesan kepada seluruh Pengawak Posal maupun Pos Binpotmar agar tetap menjalankan tupoksinya yaitu sebagai mata, telinga dan kepanjangan tangan Pangkalan, serta dapat mendeteksi dan mencegah secara dini terhadap segala upaya ATHG (Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan) terhadap keutuhan NKRI dan keamanan laut, baik yang datang dari luar, maupun dari dalam dengan tidak melupakan tugas pokok lainnya. Seperti melaksanakan Patroli Keamanan Laut serta membina potensi maritim di wilayahnya masing-masing.

(M.Nur, Pen Lanal Bintan)

banner 400x130
banner 728x90