Lantamal I Belawan Laksanakan Upacara Bendera 17-an

oleh : -
Lantamal I Belawan Laksanakan Upacara Bendera 17-an
banner 970x250

BELAWAN (Beritakeadilan, Sumatera Utara) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Dansatrol Lantamal I Letkol Laut (P) Risnanto Putro, M.Tr.Opsla., CHRMP., memimpin Upacara Bendera 17-an, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan Dansatrol Lantamal I menyampaikan beberapa penekanan. Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI. Kedua, tingkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam bertindak, serta selalu jaga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan, dalam pelaksanaan tugas. Ketiga, selalu bijak dan cermat, serta jangan mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama oleh berita-berita di media sosial yang belum terjamin kebenarannya. Keempat, terkait dengan tahun politik, Netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota Militer dan PNS TNI. Kelima, seiring perubahan lingkungan strategis yang dinamis, setiap Prajurit dan PNS TNI harus menjadi energi dan solusi bagi kinerja organisasi TNI, guna mewujudkan TNI yang Professional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kadis dan Kasatker, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal I, serta Prajurit Yonmarhanlan I.

(M.Nur, Dispen Lantamal I)

banner 400x130
banner 728x90