Rumkital Dr. Midiyato Suratani Berikan Paket Lebaran Dan Gelar Bazar Sembako Murah

oleh : -
Rumkital Dr. Midiyato Suratani Berikan Paket Lebaran Dan Gelar Bazar Sembako Murah
banner 970x250

TANJUNGPINANG (Beritakeadilan, Kepri) - Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani memberikan paket lebaran kepada seluruh personel dan gelar bazar sembako murah yang dilaksanakan secara serentak menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, bertempat di Gedung Cagar Budaya dan Kantin Jalasenastri Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal, Jl. Ciptadi No. 01, Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Rabu (03/04/2024)

Kegiatan ini juga dibuka secara terpusat melalui Video Conference (Vicon) oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dari Gedung Serba Guna Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Adapun total paket lebaran yang dibagikan kepada seluruh jajaran TNI AL sejumlah 85.402 paket, terdiri dari 33.000 paket dari Bank Mandiri, 28.914 paket dari BNI, 22.830 paket dari BRI dan 658 paket dari Bank Syariah Indonesia.

Lebih lanjut, kegiatan yang menggandeng mitra Rumkital Dr. Midiyato Suratani dari Bank BRI dan Bank Mandiri, serta mitra kerja Primkopal RSAL DR. MIDIYATO S., yaitu Hypermart Tanjungpinang tersebut diselenggarakan sebagai bentuk perhatian pimpinan TNI Angkatan Laut kepada seluruh personel dan meringankan biaya pengeluaran personel serta keluarganya di Rumkital Dr. Midiyato Suratani menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui berbagai amalan dan memperbaiki diri serta meningkatkan kualitas ibadah agar dapat kembali menjadi fitrah.

"Melengkapi kebahagiaan menyambut hari kemenangan sekaligus wujud perhatian dan kepedulian pimpinan, TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan mitra dari bank pemerintah yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI dan Bank Syariah Indonesia memaknai hikmah bulan Ramadhan ini dengan cara membangun semangat untuk berbagi melalui pemberian paket lebaran kepada segenap Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut di seluruh wilayah Indonesia secara serentak", tutur Kasal.

Laksamana TNI Muhammad Ali juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Pertama, tujuan utama pada ibadah bulan Suci Ramadhan adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT., dan ini setidaknya senantiasa dipelihara dan ditingkatkan.

"Yang kedua, kehidupan sosial bermasyarakat yang dilandasi dengan semangat empati dan toleransi, peduli dan berbagi kepada sesama yang kita laksanakan selama bulan Suci Ramadhan dengan selalu dipupuk dan dikembangkan, baik dalam lingkungan keluarga dan masyarakat maupun dalam kedinasan. Ketiga, nilai-nilai keikhlasan, pengorbanan serta pengendalian diri yang terkandung dalam ibadah puasa penting bagi kita semua untuk dipedomani dalam melaksanakan pengabdian kita kepada bangsa dan negara", tegas Laksamana TNI Muhammad Ali.

Diakhir sambutannya Kasal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan staf seluruh bank mitra TNI Angkatan Laut atas kerjasama dan dukungannya dalam pemberian paket lebaran kepada personel TNI Angkatan Laut dan juga kepada panitia atas terselenggaranya acara ini, semoga Allah SWT., dapat meridhoi sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yang menerima serta menjadi catatan amal kebaikan bagi kita semua.

Hal senada juga disampaikan oleh Karumkital Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M., bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan TNI Angkatan Laut kepada seluruh personel dan keluarganya dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Sesuai dengan instruksi dari Bapak Kasal, keberadaan Rumkital Dr. Midiyato Suratani diharapkan juga dapat memberikan suasana gembira bagi seluruh personel dan keluarganya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H serta menjadi keberkahan bagi kita semua", pungkas Kolonel Laut (K) dr. Mohamad Sulaiman Abidin, Sp.M.

(M.NUR/ HUMAS MDT)

banner 400x130
banner 728x90