Komandan Lanal Nias Silaturahmi dan Sampaikan Turut Berduka Cita Kepada Keluarga Iwan Sutrisman Telambanua

oleh : -
Komandan Lanal Nias Silaturahmi dan Sampaikan Turut Berduka Cita Kepada Keluarga Iwan Sutrisman Telambanua
banner 970x250

TELUK DALAM (Beritakeadilan, Sumut) - Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP., didampingi Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, S.H., M.H., Anggota Babinsa dan Kamtibmas setempat melaksanakan silaturahmi ke rumah Iwan Sutrisman Telambanua di Jalan Gomo, Desa Lahusa Idanotae, Kecamatan Idanotae, Kabupaten Nias Selatan, Minggu (1/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Nias menyampaikan turut berduka cita yang sangat mendalam kepada keluarga atas meninggalnya Iwan Sutrisman Telambanua yang diakibatkan oleh oknum TNI AL. Saya menyampaikan kepada keluarga, setelah saya mendengar kejadian saya langsung memerintahkan Dandenpom Lanal Nias untuk memproses dan menahan tersangka untuk diproses dan dilaksanakan penyelidikan siapa saja yang terlibat dalam hal tersebut. Untuk masalah proses hukum kepada tersangka kami akan memberikan hukum yang seberat-beratnya dan akan kami kawal sampai tuntas. Untuk masalah jenazah kami telah memerintahkan anggota kami untuk mendampingi keluarga melaksanakan indentifikasi terhadap jenazah dan kami akan menfasilitasi dan segala bentuk akomudasi kami siapkan agar jenazah dapat dikembalikan ke Gomo tempat dimana korban dilahirkan. 

Kami akan terbuka dalam kasus ini tidak ada yang ditutupin bahkan kami telah melaksanakan Konferensi Pers kepada media tentang kejadian tersebut.

Wakil Bupati Nias Selatan juga menyampaikan untuk seluruh keluarga besar Iwan Sutrisman agar bersabar dan tabah atas peristiwa kejadian meninggalnya Iwan Sutrisman Telambanua. Secara manusiawi kita mungkin tidak terima dan sangat terpukul. Oleh sebab itu, mari kita bersabar dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak TNI AL untuk mengusut tuntas dan memberikan hukuman yang berat dan setimpal kepada pelaku.

Dari pihak korban Ama Memo Telambanua (Paman Korban) juga menyampaikan rasa yang sangat terpukul dan tidak terima dengan kejadian meninggalnya anak kami yang diakibatkan oleh oknum TNI AL. Harapan kami kepada Komandan Lanal Nias agar mengusut tuntas dan harapan keluarga KTP, HP, ATM dan perlengkapan Almarhum kalau masih ada agar dikembalikan dan dihukum mati jangan hanya seberat-beratnya. Kemudian agar mayat anak kami bisa segara ditemukan dan dapat dibawa ke Pulau Nias.

Harapan besar kami kedepan agar memberikan atensi kepada keluarga kami untuk mendapat peluang, nantinya untuk dapat menjadi TNI AL, sebagai pengobat rasa sakit hati kami atas meninggalnya anak kami Iwan Sutrisman Telambanua.

(M.Nur, Pen Lanal Nias)

banner 400x130
banner 728x90