Danlantamal I Hadiri Entry Briefing Pangkoarmada I

oleh : -
Danlantamal I Hadiri Entry Briefing Pangkoarmada I
banner 970x250

BELAWAN (Beritakeadilan, Sumut) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Entry Briefing Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., bertempat di Ruang Harimau Gedung Aldebaran Kolat Koarmada I, Jakarta Utara, Kamis (28/3/2024).

Pangkoarmada I dalam pengarahannya mengatakan, eksistensi Koarmada I berada dipundak para kesatria laut. Saya akan melanjutkan berbagai kebijakan Panglima Koarmada I sebelumnya yang sudah berjalan dan selaras dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pimpinan.

Penekanan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang disampaikan pada Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2024 adalah, siapkan langkah proaktif untuk memitigasi dampak disinformasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu), serta menjaga persatuan bangsa. Tingkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), dan pemanfaatannya, TNI-Polri harus menjadi pembelajar yang aktif dan adaptif.

TNI-Polri harus mampu melaksanakan deteksi dini, dan mengambil langkah antisipasi terhadap setiap ancaman. Perkuat profesionalisme dan nilai-nilai TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif (PRIMA). Tingkatkan sinergitas antar satuan maupun sinergi vertikal. Hilangkan ego sektoral, sekat dan pandangan sempit. TNI-Polri harus jadi bagian penting untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tersebut, Wadan Lantamal I, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, personel militer dan PNS Lantamal I, serta prajurit Yonmarhanlan I melalui Vicon di Gedung OB Syaaf Mako Lantamal I.

(M.Nur, Dispen Lantamal I)

banner 400x130
banner 728x90