Peringatan Nuzulul Qur'an, Bersama Bumikan Al-Qur'an Dalam Setiap Langkah Kehidupan

oleh : -
Peringatan Nuzulul Qur'an, Bersama Bumikan Al-Qur'an Dalam Setiap Langkah Kehidupan
banner 970x250

JAKARTA TIMUR (Beritakeadilan, DKI Jakarta) - Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M,Si, bersama Forkopimcam, Tokoh Masyarakat dan Agama menggelar peringatan Nuzulul Qur'an bertempat di Masjid Jami Baiturrahim Jln. Utan Kayu Raya No.14, RW.15, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, yang dihadiri oleh Jamaah warga sekitar Koramil Matraman, Rabu (27/03/24).

Usai melaksanakan sholat Ashar berjamaah, acara dimulai dengan ceramah agama oleh Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, Allah Subhanahu Wata'ala berfirman dalam Q.S. Al-Qadr: 1-3 yang artinya "Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur'an) pada malam qadar. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu, Malam kemuliaan itu lebih baik dari pada seribu bulan", dan jelang dilanjutkan buka bersama serta sholat Magrib berjamaah.

Penyampaian Kultum Oleh KH. Chundlory.LC usai Sholat Isya yang dilanjutkan Sholat Taraweh, menyampaikan ceramahnya tentang Nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya Al-Quran dari tempat yang tinggi (Lauful Mahfuz) ke bumi. Turunnya Al-Quran ini diperantarai oleh Malaikat Jibril. Malam Nuzulul Quran yang diperingati setiap 17 Ramadhan memiliki banyak sekali keistimewaan. Hal ini yang membuat Nuzulul Quran lebih istimewa dibandingkan malam-malam lainnya.

"Semoga dengan peringatan Nuzulul Qur'an dapat menjadikan Ramadhan 1445 H tahun 2024 ini menjadi penuh berkah dan menjadikan generasi milenial (Remaja Masjid Jami Baiturrahim) yang cinta Al-qur'an serta meneladani akhlak Rasulullah shalallahu alaihi wasallam".

Kegiatan Nuzulul Qur'an yang dilaksanakan di Masjid Jami Baiturrahim ini , selesai ceramah KH. Chundlory.LC, dilanjutkan dengan tadarusan serta khataman Al-qur'an.

(M.Nur, Kodim 0505/Jakarta Timur)

banner 400x130
banner 728x90