Kacabdis Wilayah VIII , Jhon Suhartono Purba, Apresiasi " Pameran Belajar Di SMA Negeri 1 Uluan"

oleh : -
Kacabdis Wilayah VIII , Jhon Suhartono Purba, Apresiasi " Pameran Belajar Di SMA Negeri 1 Uluan"
banner 970x250

TOBA (Beritakeadilan, Sumatera Utara) Kec.Uluan - 25-26 Maret 2024 , Uluan Education Expo 2024 , Thema : Bersama Mengukir Prestasi Mewujudkan Generasi Indonesia Emas " Kegiatan " Pameran Pendidikan , Doa Pemberangkatan Kelas XII , Pentas Seni , Bazar Makanan.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Cabang wilayah VIII Provinsi Sumatera Utara, John Suhartono Purba, S.Pd., S.H., M.H., bersama Juliber Arman Simanjuntak, S.Pd.,Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Uluan, Jonni Sihombing, S.Pd., Pengawas SMA Se-Kab.Toba dan Guru Guru Ahli SMA N 1 Uluan. Mengunjungi Stand Pameran Pendidikan ke kelas stand IPA, stand IPS, stand Seni dan Bahasa, stand Pramuka , Stand Agama dan stand Prakarya dan kewirausahaan.

Di kesempatan pertama saat " Konferensi Pers", jika Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Cabang wilayah VIII Provinsi Sumatera Utara, John Suhartono Purba, S.Pd., S.H., M.H., menyampaikan jika beliau menyambut baik kegiatan ini", SMA Negeri 1 Uluan yang berada di kecamatan Uluan Kab. Toba, dari sisi geografis jauh dari kota, tapi saya kaget bahwa anak anak yang didik di tempat ini bisa menghasilkan karya karya yang luar biasa, sehingga bisa mengeksplor yang mereka pelajari dari bapak/Ibu guruNya, sehingga bisa mereka tunjukkan berupa pameran, mengkaitkan mengkaitkan apa yang mereka pelajari, kami lihat sekarang di pameran ini baik dari sisi mata pelajaran IPS, IPA dan Bahasa serta ke Permukaan, banyak prestasi juga yang mereka dapatkan, saya sangat mengapresiasi ini mudah mudahan kegiatan yang baru tahun ini di mulai di SMA N 1 Uluan, ini menjadi contoh juga untuk sekolah sekolah lain, cabang cabang lain dinas wilayah VIII, tahun lalu juga sudah di lakukan oleh SMA Habinsaran ini dua sekolah ini buat kami menjadi contoh untuk sekolah sekolah yang lain yang ada di wilayah ini. Dan ini adalah ajang kreasi dari kepala sekolahnya, untuk kelas yang mengunakan kurikulum merdeka masih sekarang masuk masuk kelas XI , tahun lalu kita memastikan semua satuan pendidikan di wilayah VIII menggunakan Kurikulum merdeka artinya mereka masih masuk ke kelas XII, yang dilakukan SMA N 1 Uluan ini adalah murni kreatifitas sekolah, membentuk kepanitiaan untuk mengeksplor tadi itu, menunjukkan apa yang mereka pelajari nanti kita berharap untuk kurikulum merdeka itu dilakukan ke Panel Profil Pancasila mungkin nanti dilain waktu bisa dibuat pameran oleh sekolah nya masing- masing. Membiasakan anak anak membuat praktek tentu akan menjadi mereka pelajar yahh hebat, karena tentu teori itu harus ditunjukkan dengan prakteknya, tadi saya lihat bagaimana siswa juga menunjukan bagaimana menggunakan Hukum Paskal dalam tehnik hidrolik, nanti mereka di pembelajaran selanjutnya ini akan mendapat pengalaman awal dari pembelajaran, Saya sampaikan tadi kita akan melihat sekolah tadi apalah melakukan hal hal demikian untuk meng explore siswa nya untuk dapat dilakukan di pameran pameran seperti ini. Ucap Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Cabang wilayah VIII Provinsi Sumatera Utara, John Suhartono Purba, S.Pd., S.H., M.H..

Lanjut ke Kepala sekolah SMA N 1 Uluan, Juliber Arman Simanjuntak, S.Pd dalam kesempatan mengucapkan terimakasih, Sekolah ini semenjak di awal tahun, Program kerja yang kami rancang, memang salah satunya membuat pameran pendidikan, ini memang menjadi satu program kerja kami untuk tadi yang disampaikan Kacab, bagaimana tadi kemudian meng explore apa yang telah dib pelajari oleh siswa siswi untuk mereka praktekkan mereka buat menjadi karya yang akan di pamerkan, itu menunjukkan bahwasanya mereka paham dengan materi apa yang mereka pelajari, untuk itu kami menyediakan sarana kepada seluruh siswa untuk mengeluarkan untuk meng explore untuk mengembangkan apa yang mereka pelajari, apa yang mereka dapatkan di dalam kelas untuk mereka tunjukkan kepada kita semua yang ada disini. UcapNya ...

Timothy Tampubolon, Ketua OSIS, saat ditanya dalam persiapan Expo(Pameran Pendidikan), Ketua OSIS itu mengatakan jika yang bekerja dan mempersiapkan Expo ini adalah OSIS dan Guru, jadi kami sangat bersusah payah juga untuk mempersiapkan ini karena ini merupakan perdana dan kami tidak memiliki contekan bagaimana Expo ini, jadi kami bersusah payah berpikir bagaimana kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan kami sebelum mengadakan kegiatan ini kami melaksanakan briefing dalam mempersiapkan kegiatan Expo ini. Ucap ketua OSIS itu .

By : Alex

banner 400x130
banner 728x90